Sukses


Ketua PSSI Erick Thohir Ternyata Tawarkan Timnas Palestina Berkandang di Indonesia Saat Jalani Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, menawarkan Timnas Palestina untuk berkandang di Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 paada bulan ini.

Timnas Palestina akan bermain dua kali masing-masing melawan Timnas Lebanon dan Timnas Australia dalam putaran kedua Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan ini.

Palestina bakal lebih dulu bertandang ke Khalid Bin Mohammed Stadium, Sharjah, untuk menantang Lebanon dalam partai pertama Grup A pada 16 November 2023.

Lima hari berselang, Timnas Palestina akan bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Australia dalam laga kedua Grup I.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Surat PSSI

Palestina tidak mungkin bertanding di negaranya karena situasi yang tidak kondusif akibat serangan Israel sehingga mesti mencari tempat lain.

"Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga," ujar Erick Thohir dinukil dari laman PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, juga telah bersurat kepada Federasi Sepak Bola Palestina (PFA). Erick Thohir disebutkan bersedia untuk memenuhi kebutuhan Mohammed Rashid dkk. selama di Indonesia.

"Sehubungan dengan hal yang terjadi di Palestina saat ini, kami dengan rendah hati menawarkan Palestina untuk bertanding melawan Australia pada 21 November 2023 di Indonesia," imbuh Yunus Nusi dalam suratnya.

"Bapak Erick Thohir, Ketua PSSI, akan memfasilitasi Palestina di bidang akomodasi, transportasi darat, dan juga stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya sendiri," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bermain di Kuwait

Wakil Presiden PFA, Susan Shalabi, terharu dengan tawaran Erick Thohir, namun pihaknya telanjur memilih Kuwait sebagai homebase Palestina pada bulan ini.

Berdasarkan data Soccerway, Palestina akan bermain di Jaber al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, untuk melawan Australia.

"Ketua PSSI, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri," terang Susan.

"Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina," kata Susan.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Palestina

Per ranking FIFA terbaru pada 26 Oktober 2023, Palestina berada di peringkat ke-96 dengan 1224,05 poin. Sementara Australia bercokol di posisi ke-27 lewat 1531,25 angka.

"Tolong kirimkan ucapan terima kasih Erick Thohir atas kebaikannya. Pelatih dan direktur teknik Palestina memilih Kuwait karena kedekatan," ujar Susan.

"Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami," ungkap Susan.

Video Populer

Foto Populer