Sukses


Termasuk Bintang Timnas Vietnam, Deretan Pemain dari Kompetisi Negara Tetangga yang Bisa Berlaga di Putaran Kedua BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 sudah dibuka sejak 1 November dan akan ditutup pada 28 November 2023. Hampir sepakan berlalu, isu perpindahan pemain pun makin memanas.

Sejumlah tim BRI Liga 1 sudah melakukan start dengan mendaratkan amunisi anyar. Sebut saja PSM Makassar yang merekrut Joao Pedro, Victor Mansaray, hingga Ifan Nanda Pratama.

Kemudian sebelumnya ada Borneo FC yang mendatangkan gelandang senior Wiljan Pluim. Lalu, baru-baru ini Persikabo 1973 merekrut lima pemain sekaligus; Perdro Augusto, Caca Basilio, Bakayoko Junior, Myat Kaung Khant, dan Keven Aleman.

Proses perpindahan pemain masih akan berlangsung hingga tiga pekan ke depan. Bursa transfer menjadi momentum bagi klub melakukan perubahan komposisi skuad untuk mengarungi ketatnya persaingan di putaran kedua BRI Liga 1.

Pada musim ini, klub-klub kasta tertinggi Liga Tanah Air banyak kedatangan pemain asal Asia Tenggara. Kehadiran mereka tidak terlepas dari regulasi Liga 1 yang memperbolehkan klub merekrut pemain asing asal ASEAN.

Termasuk pada jendela transfer paruh musim kali ini, tidak menutup kemungkinan ada sejumlah legiun asing ASEAN yang didaratkan klub Liga 1. Bola.com merangkum setidaknya tiga pemain Asia Tenggara yang layak berlaga di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siwakorn Jakkuprasat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SIWAKORN C. ⚽️ (@siwakorn14)

Yang pertama ada Siwakorn Jakkuprasat. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu berposisi gelandang. Siwakorn saat ini bermain untuk tim Liga 1 Thailand, Ratchaburi FC. Dia tampil sebanyak tujuh kali dan membukukan dua assist.

Selama berkarier, gelandang berusia 31 tahun itu telah malang melintang membela sejumlah klub asal negaranya. Sebut saja Port FC pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Customs United.

Kemudian Muangthong United, Police United, hingga Singhtarua FC. Di level Timnas, Siwakorn tercatat pernah membela Timnas Thailand U-23 dan Timnas Thailand senior.

Pada awal kompetisi BRI Liga 1 musim ini, Siwakorn Jakkuprasat dikabarkan sempat diminati oleh dua tim Liga 1. Kedua tim tersebut yakni Borneo FC dan PSIS Semarang. Saat itu, ia berstatus free transfer, sebelum akhirnya berlabuh ke Ratchaburi FC.

3 dari 5 halaman

Vu Van Thanh

Potensi pemain asal Vietnam tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuan mereka tak kalah berkualitas dari para pemain Thailand di level Asia Tenggara. Salah satu pemain yang bisa direkrut klub Liga 1 pada bursa transfer putaran kedua musim ini yakni Vu Van Thanh.

Berposisi sebagai bek kanan, Vu Van Thanh memiliki kemampuan bertahan serta membantu serangan sama baiknya. Bek andalan Timnas Vietnam itu saat ini bermain untuk CAHN FC, klub Liga 1 Vietnam.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatat 21 caps bersama Timnas Vietnam. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, klub-klub Liga 1 bisa memanfaatkan kesempatan untuk merekrut pemain yang satu ini.

4 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Nama Sergio Aguero sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Penyebabnya lantaran bomber naturalisasi Timnas Malaysia itu dikabarkan tengah menjadi incaran Persija Jakarta.

Pemain berusia 29 tahun itu diisukan bakal diplot sebagai pengganti Marko Simic. Sebetulnya hal yang wajar kalau Sergio menjadi bidikan Macan Kemayoran.

Sebab, gelandang milik Sri Pahang FC itu tampil cukup bagus musim ini. Dalam 11 laga di Liga Super Malaysia, pemain bernama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero itu sukses mengemas lima gol plus tiga assist.

Sergio Aguero sudah berkarier di Malaysia sejak 2017 dan tercatat pernah membela sejumlah klub. Mulai Melaka United, Serawak United, Penang, Kuala Lumpur Rovers, Perak, hingga Sri Pahang FC.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer