Sukses


Bali United Vs Central Coast Mariners: Tuan Rumah Usung Balas Dendam di Piala AFC

Bola.com, Kuta - Bali United kembali memulai petualangan di fase grup G AFC Cup 2023/2024. Kali ini pada matchday keempat, Bali United bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Central Coast Mariners di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (8/11/2023).

Bali United mengusung misi balas dendam. Di pertemuan pertama, CC Mariners berhasil menang telak dengan skor 6-3 yang berlangsung di Industree Group Stadium. Kans lolos pun masih terbuka ke fase selanjutnya.

Sempat memuncaki klasemen hingga matchday kedua, Bali United kini harus turun ke posisi 3 di matchday ke-3 setelah kalah 6-3 atas CC Mariners.

Central Coast Mariners sementara memimpin grup G Piala AFC Zona Asean dengan 6 poin, disusul Terengganu dengan 5 poin, Bali United 4 poin dan Stallion Laguna FC 1 Poin.

Jika berhasil meraih kemenangan menghadapi Central Coast Mariners, Bali United berpeluang naik ke puncak klasemen. Tapi jika seandainya Stallion Laguna bisa mengalahkan atau menahan imbang Terengganu FC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan jika skuad asuhannya difokuskan untuk pemulihan fisik karena menjalani jadwal yang padat.

“Mereka harus punya istirahat recovery buat punya tenaga melawan Mariners, kami kalah waktu di Australia mereka main bagus, sekarang main di bali, kami harus main bagus,” tutur Teco jelang laga.

Yang paling penting adalah Teco meminta dukungan penuh dari suporter Bali United agar datang langsung mendukung Ilija Spasojevic dkk di Stadion Dipta.

“Kami minta sama suporter, ini pertandingan penting, samangat penting waktu suporter benar-benar bisa hadir penuh di stadion tentu saja laga kedua tim punya semangat lebih buat menyerang, mudah-mudahan semeton bisa hadir penuh buat tim kami punya hasil positif,” ungkap Teco.

2 dari 4 halaman

Sama-sama Ambisi

Central Coast Mariners juga berambisi meraih tiga poin absolut di Stadion Dipta. Tapi CC Mariners tidak bisa gegabah. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Central Coast Mariners Mark Jacobs.

Ia sudah mengamati permainan Bali United. Termasuk sudah merasakan bagaimana kekuatan Bali United saat pertemuan pertama. Jacobs mewaspadai gaya serangan balik cepat Bali United yang dianggapnya adalah tim berbahaya, terlebih bermain di hadapan publik sendiri.

Menurut Mark, Bali United memiliki materi pemain berkualitas dan berbahaya yang bisa sewaktu-waktu mengancam tim besutannya.

Ia juga memuji kualitas kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dipandang representatif untuk menggelar laga internasional ini sehingga pihaknya pun turut bersemangat dalam menjalani laga.

3 dari 4 halaman

Rotasi

Dari sisi komposisi tim, Mark tidak terlalu dipusingkan karena kondisi fisik yang bagus dengan melakukan rotasi untuk menjaga kondisi pemain di kompetisi yang panjang di AFC Cup maupun A-League.

"Kami akan melihat kedepan untuk pertandingan kali ini. Kami sangat bersemangat untuk melawan Bali United. Saya pikir ini bisa jadi pertandingan yang ketat. Untuk Bali United, mereka berbahaya di serangan balik seperti yang diperlihatkan di pertandingan sebelumnya melawan kami. Tapi kami sudah mempelajarinya dan sudah siap untuk pertandingan nanti," bebernya.

“Bali United adalah tim yang berbahaya, mereka memiliki kualitas kekuatan dalam melakukan serangan balik, kami antusias untuk pertandingan besok, dan pemain siap untuk tampil, stadion di sini juga sangat bagus, pemain antusias,” tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Central Coast Mariners, Storm Roux menyatakan kesiapannya dalam lawatannya menghadapi Bali United dan berupaya keras untuk mendapatkan 3 poin sama halnya seperti saat leg pertama di Australia .

“Tentu kami jadikan ini peluang, kami datang ke sini untuk mendapatkan 3 poin,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain

 

Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (c), Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra

CC Mariners (4-2-3-1): Danny Vukovic; Storm Roux, Brian Kaltak, Daniel Hall, Jacob Farrell; Joshua Nisbet, Maximilien Balard, Christian Theoharous; Marco Tulio, Angel Torres, Wenzel Halls

Pelatih: Mark Jackson

Video Populer

Foto Populer