Sukses


Mantap! Jordi Amat Pimpin Johor Darul Ta'zim Kalahkan Ulsan Hyundai di Liga Champions Asia

Bola.com, Johor - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat membuat prestasi yang membanggakan. Amat menjadi kapten Johor Darul Ta'zim yang mengalahkan jagoan Korea Selatan, Ulsan Hyundai dalam lanjutan babak grup Liga Champions Asia, Selasa (7/11/2023) malam WIB.

Jordi Amat bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan ini. Pemain berusia 31 tahun itu mampu menjaga pertahanan JDT dengan sangat baik.

Bermain di kandang sendiri, Sultan Ibrahim Stadium, Johor Darul Ta'zim tampil berani. Dua gol kemenangan mereka dicetak oleh Heberty pada menit ke-44 dan Aksyar Rasyid pada menkit ke-87.

Sementara itu satu-satunya gol Ulsan Hyundai pada laga ini tercipta pada menit ke-69. Adalah Ataru Esaka yang mencetak satu-satunya gol untuk klub berlogo harimau itu.

Johor Darul Ta'zim sebenarnya punya kesempatan menang dengan skor lebih besar. Sayangnya, ada tiga upaya tembakan pemain JDT yang membentur mistar gawang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Lolos

Johor Darul Ta'zim tampil cukup apik di Liga Champions Asia musim ini. Bahkan, kemenangan atas Ulsan Hyundai, Selasa (7/11/2023) membuat peluang mereka lolos ke fase gugur semakin lebar.

Saat ini Johor Darul Ta'zim ada di posisi ketiga Grup I Liga Champions 2024/2024. Southern Tigers mengumpulkan enam poin dari empat laga.

Jika JDT mampu menyapu bersih dua laga sisa, sementara Ulsan kehilangan satu poin saja pada dua laga itu, Jordi Amat dkk. dipastikan akan melaju ke fase gugur.

3 dari 3 halaman

Dinantikan

Beberapa waktu lalu PSSI sudah mengumumkan pemanggilan 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Skuad Merah Putih akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pertengahan bulan ini.

Di sana ada nama Jordi Amat. Publik sepak bola Tanah Air tentu menantikan aksi bek JDT ini dengan balutan seragam Timnas Indonesia.

Diketahui Timnas Indonesia akan dua laga tandang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong akan bertandang ke markas Irak pada Kamis (16/11/2023) dan Filipina lima hari kemudian.

Video Populer

Foto Populer