Sukses


Jumpa Persis di BRI Liga 1, Bertrand Crasson: Sudah Waktunya PSS Mendapatkan Poin!

Bola.com, Jakarta Sudah terlalu lama PSS Sleman paceklik kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu melewati sembilan pertandingan terakhir dengan kekecewaan.

Teranyar, PSS Sleman takluk 0-1 dari Bali United pada Jumat (3/11/2023). Itu menjadi kekalahan ketujuh yang diderita Tim Elang Jawa. Mirisnya lagi, mereka cuma mampu mendulang empat poin saja dari sembilan laga.

Laskar Sembada saat ini masih terpaku di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1. PSS Sleman berada di posisi 14 dengan torehan 19 poin. Mereka cuma berjarak dua setrip dari batas zona degradasi yang ditempati Arema FC dengan tabungan 17 angka.

2 dari 4 halaman

Saatnya Raih 3 Poin

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson menyadari timnya dalam situasi sulit. Namun, arsitek asal Belgia itu menegaskan Tim Elang Jawa tidak akan menyerah.

Tiga poin akan coba mereka wujudkan kala bersua Persis Solo dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/11/2023) malam. Bertrand Crasson menyatakan, pasukannya siap berjuang keras demi tiga poin.

Meski dia tahu, perjuangan Kim Kurniawan dkk. nanti tidak akan mudah. Apalagi, sang calon lawan ada di peringkat yang sedikit lebih baik yakni urutan 11 dengan koleksi 23 angka.

"Persis Solo adalah tim yang bagus, mereka memiliki pemain yang bagus pula dan ada beberapa pemain kunci," ujar Bertrand Crasson dalam konferensi pers jelang laga pada Selasa (7/11/2023) malam.

"Pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit seperti yang lainnya, pasti tim memiliki cerita sendiri tapi sudah waktunya kami mendapatkan poin," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Laga Tandang Rasa Kandang

PSS Sleman memang bermain di kandangnya sendiri pada laga ini, namun Super Elang Jawa berstatus tim tamu. Persis Solo untuk sementara waktu harus terusir dari markasnya karena Stadion Manahan, Solo akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Bertrand Crasson menyebut situasi tersebut menjadi keuntungan bagi PSS Sleman. Selain sudah familiar dengan kondisi stadion, Tim Elang Jawa juga tak perlu menempuh perjalanan partai away.

"Mengingat ada keadaan spesial dimana kami bermain di stadion kami sendiri jadi kami sudah mengetahui bagaimana kondisi stadion tapi tetap akan menjadi pertandingan yang sulit. Yang pasti kami akan berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin," katanya.

"Persiapan semuanya berjalan dengan baik meski ya kami masih sedih karena di pertandingan melawan Bali United tidak bisa mendapat poin yang seharusnya layak kami dapatkan, tapi jika PSS Sleman bermain dengan semangat yang sama pasti akan mendapat poin," tambah dia.

 

4 dari 4 halaman

Ayo Bangkit!

Tekad yang sama diusung kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus. Penjaga gawang asal Filipina itu mengajak seluruh rekan setim untuk bangkit pada laga nanti. Pinthus tak ingin PSS kehilangan poin lagi saat berjumpa Persis Solo.

"Tim siap untuk laga besok, kami bisa merasakan semangatnya di lapangan. Jadi besok kami akan memberikan hati kami di lapangan dan berjuang sepenuh hati," tekadnya.

"Kami memang sedih kalah dari Bali United pekan lalu karena tim belum bisa mendapatkan kemenangan tapi di pertandingan pasti ada sebuah keberuntungan dan besok kami tidak hanya menunjukkan bahwa kami beruntung tapi kami juga menunjukkan semangat kami di lapangan," ucap Anthony Pinthus.

Video Populer

Foto Populer