Sukses


Kiprah 2 Wakil Indonesia di AFC Cup 2023 / 2024: PSM Mulai Bangkit, Bali United Butuh Keajaiban

Bola.com, Jakarta - Bali United dan PSM Makassar menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2023/2024. Lantas, bagaimana nasib kedua tim tersebut untuk lolos dari fase grup?

Secara statistik, peluang Bali United dan PSM Makassar cukup berbeda. PSM yang terseok-seok dalam dua pertandingan awal Grup H, justru mulai bangkit dari keterpurukan.

Dua kemenangan dengan skor identik 3-1 atas wakil Singapura, Hougang, membuat napas Tim Juku Eja lebih panjang. Hasil positif tersebut membuat PSM mengumpulkan enam poin. Jumlah angka yang sama dengan wakil Vietnam, Hai Phong.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, senang timnya bisa meraih kemenangan atas Hougang. "Kami harus bersuka cita karena berhasil menang pada laga away, saya pikir ini adalah kemenangan yang fantastik," ujarnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Juara Grup?

Hasil itu membuat peluang PSM terbuka lebar. Ada opsi Tim Juku Eja bisa lolos ke semifinal zona Asia Tenggara, dengan syarat menang dalam dua pertandingan, sedangkan Sabah atau Hai Phong terjungkal.

PSM Makassar masih memiliki peluang keluar sebagai juara Grup H. Selain itu, opsi lainnya adalah PSM lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Namun, nasib tim asuhan Bernardo Tavares tersebut tergantung hasil di grup lain. Saat ini yang menjadi runner-up terbaik dipegang Phnom Penh Crown di Grup F dengan 9 poin. Di posisi kedua, ditempat Terengganu FC dengan mengoleksi 8 poin.

 

3 dari 4 halaman

Bali United Terancam Kandas

Lalu bagaimana dengan Bali United? Diprediksi Bali United gagal lagi untuk ketiga kalinya lolos ke semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2023/2024.

Hanya mengoleksi empat poin, skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut terpaut lima poin dari pemuncak Grup G, Central Coast Mariners.

Bali United juga masih bertandang ke markas Terengganu FC. Bukan hal mudah untuk menang di markas Terengganu. Central Coast Mariners saja bisa kalah di markas klub asal Malaysia tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Mengawali AFC Cup dengan Baik

Central Coast Mariners hanya butuh hasil imbang pada dua laga tersisa, demi menyudahi langkah Bali United. Adapun untuk Terengganu FC, satu kemenangan saja juga menutup peluang Tim Serdadu Tridatu untuk lolos ke fase berikutnya.

Padahal, Bali United mengawali dua pertandingan fase grup AFC Cup 2023/2024 dengan mulus. Menang besar menghadapi Stallion Laguna FC (5-2) dan imbang melawan Terengganu FC (1-1). Bahkan, Ilija Spasojevic dkk. sempat memuncaki Grup G.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer