Sukses


Pegadaian Liga 2: Kondisi Lapangan Stadion Maulana Yusuf Sangat Parah, Laga Perserang Vs Malut United Ditunda

Bola.com, Serang - Perserang Serang sejatinya harus menjamu Malut United dalam lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024, Sabtu (11/11/2023) sore WIB. Namun, pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten itu harus ditunda.

Penyebabnya adalah kondisi lapangan Stadion Maulana Yusuf yang sangat buruk. Keputusan penundaan laga disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (11/11/2023) dengan nomor surat 897/LIB-KOM/XI/2023 yang ditujukan kepada

Alasan penundaan mengacu kepada emergency meeting yang melibatkan perwakilan kedua manajemen klub.

Dalam pertemuan itu hadir pula Sekretaris LOC Farid Anwar Ibrahim dan match commisioner M. Iqbal Tawaqal serta dihadiri oleh Wakapolresta Serang Kota, Hujra Soumena.

Rapat digelar pada Jumat (10/11/2023) pukul 20.00 WIB membahas keberatan yang diajukan manajemen Malut United setelah tim melakukan latihan resmi pada Jumat (10/11/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Maulana Yusuf.

Dalam rapat tersebut diputuskan, kondisi lapangan Stadion Maulana Yusuf di Serang, Banten sangat buruk. Kondisi lapangan itu tak layak untuk menggelar pertandingan level profesional.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ditunda

Pertandingan antara Perserang Serang kontra Malut United pun resmi ditunda. Kesepakatan penundaan itu disetujui oleh kedua klub. Hal itu diharapkan tidak berdampak sanksi kepada kedua klub.

"Dari pertemuan tersebut, kedua perwakilan klub sepakat menunda pertandingan dan meminta kepada PT Liga Indonesia Baru agar tidak ada sanksi denda maupun pengurangan poin untuk Perserang Serang dan Malut United," begitu rilis resmi Malut United yang diterima Bola.com.

Sampai saat ini belum diketahui kapan pertandingan itu akan dilaksanakan. Manajamen Malut United menyerahkan hal itu kepada PT LIB dan PSSI.

"Untuk penentuan jadwal pertandingan tunda dan perubahan lain-lain antara Perserang vs Malut United diserahkan kepada PT LIB dan PSSI," jelas Malut United.

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Lapangan di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, sebenarnya sudah lama dalam kondisi yang buruk. Namun, entah mengapa lapangan itu bisa lolos verifikasi untuk menggelar pertandingan Pegadaian Liga 2 2023/2024.

PSIM Yogyakarta merasakan betul buruknya lapangan di stadion itu. Ada lima pemain Laskar Mataram yang cedera ketika mereka bertandang ke markas Perserang Serang pada 24 September lalu.

Lima pemain yang dimaksud adalah Andreas Esswein, Yudha Alkanza, Jajang Sukmara, Wahyu Tri Nugroho, Bryan Cesar, dan Sulaiman.

"Yudha cedera pergelangan kaki saat berlatih. Lalu Bryan cedera ringan di bagian betis. Dia cedera ketika latihan di Serang hari pertama. Pada hari yang sama Jajang juga mengalami cedera. Jajang terkena cedera di pergelangan kaki," kata dokter tim PSIM, Rudolf Noer beberapa waktu yang lalu.

Video Populer

Foto Populer