Sukses


Pegadaian Liga 2: Demi Amankan Posisi Klasemen, PSIM Yogyakarta Bidik 3 Poin di Kandang PSKC Cimahi

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta berhadapan dengan PSKC Cimahi pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024 pekan ke-8. Kedua tim bakal berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (13/10/2023) sore WIB.

Klub berjulukan Laskar Mataram itu kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 2. PSIM mengumpulkan poin 13 dari tujuh laga yang dijalani.

Adapun puncak klasemen ditempati FC Bekasi City dengan koleksi 19 angka. Kemudian urutan ketiga ada Malut United (12 poin). Disusul Nusantara United (10 poin), Persikab (8 poin), Perserang (6 poin), dan PSKC (2 poin).

PSIM Yogyakarta sudah menelan dua kekalahan di Liga 2 musim ini. Teranyar, mereka takluk 1-3 dari FC Bekasi City pada pekan lalu. Oleh karena itu, pasukan Kas Hartadi bertekad bangkit pada laga nanti.

Kemenangan penting demi menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Selain itu, juga untuk mengembalikan kepercayaan diri Hariono dkk.

"Persiapan tim untuk besok kami sudah siap untuk menghadapi PSKC. Besok kami akan memberikan yang terbaik buat PSIM. Semoga berjalan lancar," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga pada Minggu (12/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Debut Pemain Asing

Pada bursa transfer paruh kedua Liga 2 musim ini, PSIM Yogyakarta mendatangkan total tujuh pemain. Dua di antaranya adalah pemain asing; bek Kim Bong-jin asal Korea Selatan dan striker Augusto Neto (Brasil).

Kas Hartadi memastikan, kedua legiun asing bisa menjalani debutnya saat melawan PSKC. Arsitek asal Surakarta itu berujar, kondisi fisik serta persyaratan administrasi pemain asing sudah beres.

Lantas, bagaimana dengan empat pemain anyar lainnya? Soal itu, Kas Hartadi belum bisa memastikan. Sebab, empat pemain pinjaman dari klub-klub Liga 1 itu baru bergabung dengan tim.

"Pemain asing Kim dan Neto sudah bisa diturunkan besok. Kalau pemain lokal yang baru datang belum tentu, kalau dua asing akan kami mainkan," katanya.

Selain itu, PSIM juga akan tampil full team karena dua pemain yang absen pekan lalu akibat akumulasi kartu kuning: Maring dan Hendra Wijaya sudah bisa main.

 

 

3 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Di sisi lain, PSIM tetap harus mewaspadai kebangktian tuan rumah yang saat ini terpuruk di dasar klasemen.

Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, PSKC berhasil menyulitkan PSIM.

Saat itu, kedua tim bermain seri 1-1. Buntut hasil imbang tersebut, Kas Hartadi sempat kena protes oleh ratusan suporter Laskar Mataram.

Hal itu disadari betul oleh penyerang sayap PSIM Yogyakarta, Ari Maring. Dia bertekad memperjuangkan tiga poin di kandang PSKC Cimahi.

Ari Maring menuturkan, duel melawan PSKC tak akan mudah karena tuan rumah juga butuh poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. "Pastinya untuk laga ini saya sudah sangat siap, semoga bisa meraih tiga poin dari laga in," paparnya.

Video Populer

Foto Populer