Sukses


Persis Resmi Berpisah dengan Penyumbang Gol Terbanyaknya di Bursa Transfer Paruh Musim BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Persis Solo akhirnya mengumumkan perpisahan dengan penyerang asing andalannya, Fernando Rodriguez, pada bursa transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pengumuman resmi yang dirilis oleh Persis Solo ini sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi yang muncul belakangan. Sebab, Fernando Rodriguez memang sudah menyampaikan kata-kata bernada perpisahan beberapa waktu lalu.

“Terima kasih, Fernando Rodriguez. Terima kasih atas perjuangan dan dedikasinya selama ini untuk Laskar Sambernyawa. Once a red, always a red,” bunyi pernyataan resmi Persis, Selasa (14/11/2023).

Keputusan Laskar Sambernyawa mengakhiri kebersamaan dengan Fernando juga cukup menarik. Pasalnya, striker asal Spanyol itu berstatus sebagai penyumbang gol terbanyak pada putaran pertama.

Dia sudah mengoleksi tujuh gol dan satu assist dari total 15 pertandingan. Jumlah ini mengungguli koleksi Ramadhan Sananta yang sudah menghasilkan lima gol pada BRI Liga 1 musim ini.

2 dari 4 halaman

Kode Perpisahan

Sebelumnya, Fernando Rodriguez memang sudah sempat menyampaikan kode perpisahan ini melalui media sosialnya. Dia mengisyaratkan untuk mengakhiri perjalanan kariernya di Asia yang telah berlangsung delapan tahun.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola Asia. Sudah hampir delapan tahun. Sebuah pengalaman tak terlupakan yang tidak berhenti saya pelajari hingga hari terakhir,” ujarnya.

“Saya mengenal berbagai negara, budaya, agama, dan cara hidup lain yang memberi saya kesempatan untuk berkembang sebagai pribadi dan juga sebagai pesepak bola. Saya meninggalkan kenangan dan teman yang tak terhitung jumlahnya di sepanjang jalan.”

 

3 dari 4 halaman

Berkelana di Asia Tenggara

Selama berkarier di Asia Tenggara, pemain berusia 36 tahun ini memang sudah berkelana di sejumlah negara. Sebelum terakhir kali bermain untuk Persis Solo, dia sudah sempat singgah di Malaysia hingga Filipina.

“Tiga negara: Filipina, Indonesia, dan Malaysia. Terima kasih kepada semua klub tempat saya bermain. Ceres Negros di Filipina, Mitra Kukar dan Persis Solo di Indonesia, Kedah dan Johor Darul Takzim di Malaysia,” tulisnya.

“Saya merasa sangat berterima kasih kepada semua orang dan kolega yang menemani saya dalam petualangan ini. Kepada keluargaku, perhatian khusus kepada istriku, kepada anak-anakku, yang melintasi seluruh dunia,” lanjutnya;

 

4 dari 4 halaman

Pulang ke Rumah

Striker kelahiran 11 Mei 1987 ini juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan kembali pulang ke negara asalnya. Sebab, dia menyinggung soal keluarga dan teman-teman yang telah lama berpisah dengannya.

“Sekarang waktunya untuk menikmati kembali keluarga dan teman-teman saya yang sangat saya rindukan selama bertahun-tahun. Saya akan terus berperang ke mana pun saya pergi,” ujarnya.

“Tantangan dan tantangan baru menanti kita. Dengan kerendahan hato, komitmen, dan dedikasi yang sama yang membawa saya mencapai semua yang saya capai. Dengan sepenuh hati: Terima Kasih!” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer