Sukses


3 Fakta Jelang Filipina Vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Dapat Bocoran Taktik dari Pelatih Vietnam

Bola.com, Jakarta - Duel Filipina vs Timnas Indonesia akan tersaji di Stadion Rizal Memorial pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023). Ada beberapa fakta menarik yang menyertai laga tersebut.

Baik Timnas Indonesia maupun Filipina sama-sama ingin meraih kemenangan setelah pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 keduanya menelan kekalahan.

Filipina ditekuk sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam, sementara Timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Irak 1-5.

Menghadapi Timnas Indonesia, Filipina akan didukung oleh ribuan suporternya di Rizal Memorial Stadium, setidaknya itu yang diharapkan pelatih Michael Weiss.

"Saya berharap lebih di game kedua. Saya mengharapkan permainan lebih terbuka dan kami lebih mendominasi dengan kekuatan yang kami miliki.Saya hanya bisa berharap mereka juga mendukung kami dengan cara yang sama saat melawan Indonesia," kata Weiss soal suporter.

Bola.com mengajak para pembaca untuk mengetahui fakta-fakta menarik apa saja pada duel Filipina vs Timnas Indonesia.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Jebolan Liga 1 di Timnas Filipina

Siapa sangka, Filipina dihuni oleh banyak jebolan Liga 1. Beberapa dari mereka bahkan masih aktif berlaga di Indonesia.

Daisuke Sato (Persib Bandung), Simen Lyngbo (Persik Kediri), dan Christian Rontini (Persita Tangerang) misalnya, masih jadi andalan di klubnya masing-masing.

Duo Barito Putera, Carli De Murga dan Mike Ott, ditambah Kenshiro Daniels (RANS Nusantara) juga saat ini berlabel pemain Filipina.

Adapun ketika Filipina bersua Vietnam, Daisuke Sato, Christian Rontini dan Mike Ott jadi starter. Sementara sisanya masuk dari bangku cadangan.

 

3 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Dapat Contekan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa memanfaatkan 'bocoran taktik' yang dikemukakan Philippe Troussier, pelatih Vietnam, setelah dia mengalahkan Filipina.

"Secara umum saya puas dengan kedisiplinan dan bagaimana para pemain patuh terhadap taktik," beber Troussier dikutip dari Soha.vn. pada Jumat (17/11/2023).

"Strategi kami sebelum pertandingan adalah mengontrol bola, memanfaatkan ruang, dan membuat keputusan yang tepat," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Dimainkan di Lapangan Sintetis

Rizal Memorial Stadium bakal jadi tempat yang sulit bagi Timnas Indonesia. Selain tekanan suporter, lapangan di sana memakai rumput sintetis.

Michael Weiss bahkan sesumbar itu adalah keuntungan bagi anak asuhnya.

"Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu," ucap Weiss dinukil dari The Thao.

Video Populer

Foto Populer