Sukses


Rizky Ridho Bertekad Bayar Kekalahan di Kandang Irak dengan Kemenangan di Markas Filipina

Bola.com, Manila - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho punya motivasi besar jelang menghadapi Timnas Filipina di laga kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ridho ingin menang pada laga itu.

Timnas Indonesia akan meneruskan perjuangan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina, Selasa (21/11/2023), pukul 18.00 WIB.

Diketahui, saat ini Timnas Indonesia ada di posisi juru kunci Grup F. Tim asuhan Shin Tae-yong kalah telak 1-5 di kandang Timnas Irak pada laga perdana beberapa hari yang lalu.

Rizky Ridho menyatakan saat ini skuad Timnas Indonesia sudah melupakan kekalahan itu. Mereka sedang fokus untuk mencuri tiga poin di kandang Filipina.

“Sekarang kami harus fokus pada laga selanjutnya melawan Filipina. Insyaallah kami semua akan berusaha memberikan yang terbaik dan bisa mendapatkan hasil yang positif,” ucap Ridho dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Formasi Menyerang

Timnas Indonesia tampaknya akan menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Filipina. Hal itu sudah diisyaratkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap Shin dikutip situs resmi PSSI.

Formasi 4-3-3 bisa menjadi opsi menarik bagi Shin Tae-yong. Ia bisa memasang Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, dan Rafael Struick di lini depan.

3 dari 3 halaman

Skuad Familiar

Timnas Filipina memiliki skuad yang menarik. Mereka bisa dikatakan cukup familiaar dengan sepak bola Indonesia.

Ada enam pemain di skuad terkini Filiipina yang berlaga di BRI Liga 1 2023/2024. Ada Mike Ott dan Carli de Murga yang memperkuat Barito Putera.

Kemudian ada Kenshiro Daniels (RANS), Daisuke Sato (Persib), Christian Rontini (Persita), dan Simen Lingbe (Persik).

Video Populer

Foto Populer