Sukses


Terobosan, Viking Persib Club Gandeng Sponsor dan Program Baru

Bola.com, Bandung - Sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, Viking Persib Club (VPC) secara resmi meluncurkan program dan memperkenalkan mitra sponsor untuk mewujudkan keseriusan kepengurusan Viking di bawah komando Tobias Ginanjar.

Beberapa mitra sponsor VPC tersebut di antaranya Bank BRI, Supersoccer, Shopee, Rey Health, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creatove Movement.

Kehadiran berbagai mitra sponsor yang berasal dari lintas sektor juga menunjukkan keterbukaan Viking untuk menjalin kerjasama dengan mitra-mitra organisasi yang memiliki kesamaan nilai, baik di sektor olahraga maupun non olahraga.

Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar sangat berterima kasih atas kepercayaan dari berbagai pihak mitra sponsor dalam menjalin kerjasama dengan Viking untuk mewujudkan program dan manifesto Vini, Vidi, Viking.

Menurut Tobias, program pertama yang diluncurkan adalah program pemutihan anggota lama Viking Persib Club dan pendaftaran anggota baru.

Program ini kata Tobias sekaligus menjadi program co-branding dengan BRI dalam bentuk Brizzi dan kartu ATM. 

“BRI dan Viking Persib Club meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-kta) Brizzi untuk musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 - 2024/2025,” jelas Tobias di Bandung, kemarin.

“Kerja sama ini merupakan komitmen BRI untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Nontunai alias GNNT yang mengarah kepada cashless society,” lanjut Tobias.

 

2 dari 5 halaman

Kartu Anggota

Bagi Viking, kerja sama ini merupakan pembaharuan dari segi Kartu Tanda Anggota sekaligus modernisasi dari suporter itu sendiri.

“Nantinya e-kta ini tidak hanya berfungsi sebagai metode pembayaran pada umumnya saja, namun juga akan terintegrasi dengan website Viking Persib Club untuk pembayaran atau keanggotaan yang ada di fitur website,” ujar Tobias.

“Setiap anggota yang mendaftar menjadi bagian Viking, baik itu melalui distrik maupun perseorangan akan mendapatkan nomor keanggotaan unik, setiap individu memiliki nomor yang berbeda,” tambah Tobias.

Nomor unik tersebut akan menjadi akun tiap anggota untuk mengkases berbagai fitur yang ada di website Viking Persib Club. Selain itu, nomor unik tersebut akan dicetak pada KTA terbaru dari Viking Persib Club. 

3 dari 5 halaman

Daftar Dulu Lur

Setiap individu yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Viking Persib Club dan mendapatkan e-kta brizzi co-branding ini harus mendaftarkan dirinya melalui website. Design dari Kartu Tanda Anggota Viking Persib Club juga merupakan bentuk kolaborasi  dengan salah satu seniman terkemuka asal Kota Bandung, Irvine Jasta.

Tobias menambahkan, selain Kerjasama dengan BRI, dalam program pemutihan ini pun setiap anggota akan mendapatkan jaminan asuransi dari Rey Health, Rey merupakan platform kesehatan yang mengintegrasikan antara akses proteksi, tindakan preventif, dan kuratif pada membernya, sehingga dapat menjadi solusi sehat, setiap saat untuk para Bobotoh.

“Kami dari Rey, sangat bersemangat untuk mendukung Bobotoh dari Persib Viking Club, untuk mejalani hidup dengan lebih sehat dan tentunya mendapatkan akses proteksi kesehatan yang terjangkau tanpa berkompromi dengan kualitas. Semoga, kerja sama ini dapat disambut baik oleh Bobotoh dan besar harapan kami untuk memberikan Bobotoh experience Sultan GeneREYtion” ujar Firman Fadila dengan antusias selaku Head of Insurance and Proposition Rey.

4 dari 5 halaman

UMKM

Program kedua, merupakan program UMKM Viking, masterplan pengembangan UMKM Suporter sudah siap dan didukung oleh Shopee, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creative Movement. 

Shopee akan focus pada digitalisasi UMKM, BPTD Kelas II Jabar sebagai pengelola Terminal di Jawa Barat akan memberikan harga special dan sangat terjangkau khusus untuk UMKM di yang terlpilih dalam program UMKM Viking, berikutnya adalah Local Creative Movement yang akan mendukung program dalam bentuk fasilitator dan pendampingan usaha bagi UMKM yang terlibat dalam program UMKM Viking. 

Program ini dibuat agar terciptanya supply chain dalam ekosistem bisnis supporter, bisa bersaing di kancah industry nasional maupun internasional & memiliki pola bisnis berkelanjutan. 

“Suporter harus terlibat dalam ekosistem bisnis sepa bola, jangan hanya jadi konsumen tapi masuk dalam rantai bisnisnya, jika supporter mandiri secara bisnis dan finansial maka nilai jual supporter pun akan naik dan pada akhirnya akan terwujud supporter naik kelas, maka dari itu program ini memiliki tagline “Up Scaling with Viking” ujar Tobias.

Berikutnya merupakan program District Roadshow yang didukung oleh SuperSoccer, program ini sebagai Langkah Pengurus Viking Persib Club untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari distrik viking terutama yang berada di luar area Bandung. 

 

5 dari 5 halaman

Donasi untuk Palestina

Pada acara ini juga dilaksanakan penyerahan donasi yang dikumpulkan oleh teman-teman bobotoh melalui Viking Persib Club dan Lazis Darul Hikam sebesar Rp. 25.000.000 untuk masyarakat Palestina, Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum Viking Persib Club Tobias Ginanjar kepada Dr. Ir. Sodik Mujahid ketua yayasan dari Lazis Darul Hikam.

Video Populer

Foto Populer