Sukses


Mengenal 2 Sosok Asing Debutan: Invasi Anggota Timnas Kanada dan AS di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Klub-klub penghuni papan tengah dan bawah klasemen paling aktif dalam bursa transfer kedua BRI Liga 1 2023/2024. PSM Makasar dan Persikabo 1973 termasuk di antara kontestan yang agresif belanja pemain.

PSM, sang juara bertahan, merekrut dua sosok asing sekaligus. Mereka adalah Victor Mansaray dan Ze Paulo.

Sementara Persikabo 1973 malah lebih frontal dengan mengganti lima legiuner asingnya. Debutan di BRI Liga 1 itu antara lain Keven Aleman, Junior Bakayoko, Caca Basilio, Myat Kaung Khant, dan Pedro Augusto.

Dua debutan langsung unjuk gigi pada aksi perdananya di pentas kasta tertinggi Indonesia. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Victor Mansaray

PSM selama ini termasuk paling jitu mendatangkan pemain, baik lokal maupun asing. Setelah ditinggalkan Wiljan Pluim yang hijrah ke Borneo FC, Juku Eja langsung mendaratkan Victor Mansaray.

Eks penggawa Timnas AS U-20 ini langsung pamer aksi. Dua gol dilesakkan Mansaray. Meski menjebol gawang Persija, namun Mansaray tak berhasil menghindarkan PSM dari kekalahan 2-3 di kandang.

Namun saat tandang ke markas Dewa United FC, Mansaray membantu PSM menahan imbang 1-1. Sehingga pasukan Bernardo Tavares terhindar dari kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Keven Aleman

Aksi memukau juga ditunjukkan Keven Aleman saat mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1. Kemenangan ini menjadi raihan poin absolut pertama pelatih Aji Santoso selama menukangi Laskar Pajajaran.

Pada laga tersebut, anggota Timnas Kanada ini menyumbang satu gol. Padahal sebenarnya dia mendapat peluang lebih banyak. Lepas dari tampilan itu, setidaknya Keven Aleman memberi warna baru bagi permainan Persikabo 1973.

4 dari 4 halaman

Posisi Tim

Video Populer

Foto Populer