Sukses


Trio Pelapis yang Bisa Jadi Senjata Kejutan Timnas Indonesia di Filipina: Menanti Keajaiban Lemparan ke Dalam Pratama Arhan!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia bersiap menghadapi tantangan tuan rumah Filipina pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (21/11/2023) petang WIB.

Pertandingan ini bakal sangat penting untuk menjaga asa ke babak selanjutnya. Sebab, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalah telak 5-1 dari Irak di laga perdana (16/11/2023).

Walau begitu, perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dkk dipastikan tak akan mudah. Jarak perjalanan, perbedaan zona waktu hingga rumput artifisial menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Berkaca dari laga pertama, Shin Tae-yong tentu perlu memikirkan opsi-opsi yang tepat untuk mengembalikan momentum serangan kepada Timnas Indonesia.

Lantas, siapa yang perlu dimasukkan ke dalam permainan saat situasi tengah deadlock? Berikut tiga pemain pelapis Timnas Indonesia yang bisa dijajal di pertandingan nanti.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ledakan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman mencicipi sedikit menit bermain saat Indonesia tumbang di Irak. Penggawa Bhayangkara FC itu menggantikan Marc Klok di menit ke-76.

Menilik permainan terakhirnya di pentas domestik, pemain berusia 22 tahun ini memiliki potensi menjadi pembeda dengan kemampuannya menyelinap ke belakang garis pertahanan lawan.

Umpan jauh Jordi Amat tentu terlalu sayang untuk tak dicoba di laga nanti. Jika mampu bertaut dengan pergerakan rekannya, ini bakal jadi senjata ampuh melubangi pertahanan tuan rumah.

 

3 dari 4 halaman

Keajaiban Pratama Arhan

Seperti halnya Witan Sulaeman, Pratama Arhan hanya mendapatkan sedikit waktu bertanding. Secara mengejutkan, posisinya tergantikan oleh Shayne Pattynama.

Melihat performa terakhir kompatriotnya, penggawa klub Tokyo Verdy itu mungkin akan kesulitan kembali ke posisi starter. Tetapi pelatih STY bisa memberikan tugas spesifik jelang akhir laga.

Lemparan ke dalam Arhan masih sangat seksi bagi lini serang Indonesia. Opsi yang layak dicoba andai barisan penyerangan tak sanggup melakukan tugasnya.

 

4 dari 4 halaman

Visi Arkhan Fikri

Lini tengah Indonesia tampak kepayahan saat menghadapi Irak. Marc Klok dkk kesulitan menghentikan agresifitas gelandang Singa Mesopotamia.

Kehadiran Arkhan Fikri memang tak serta merta jadi pembeda di pertandingan itu. Tetapi visi permainanya sungguh patut diacungi jempol.

Kesempatan mungkin bakal datang lagi untuknya di pertandingan nanti. Tinggal bagaimana dia bermain konsisten di waktu yang tak banyak.

Video Populer

Foto Populer