Sukses


Hasil Lengkap Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Vietnam Kalah Tipis dari Irak, Timnas Indonesia Masih di Posisi Buncit

Bola.com, Jakarta - Dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar pada Selasa (21/11/2023). Vietnam yang menjamu Irak di Hanoi kalah tipis 0-1. Sementara Timnas Indonesia harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di markas Filipina.

Timnas Indonesia lebih dulu memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa petang, kebobolan lebih dulu lewat gol Patrick Gerry-Anthony Alcala Reichelt yang menaklukkan kiper Tim Garuda, Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-23.

Timnas Indonesia baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat gol yang dicetak Saddil Ramdani. Berawal dari pergerakan ciamik Ricky Kambuaya yang melewati tiga pemain bertahan Filipina, bola disodorkan kepada Ramdani yang tak terkawal dan dengan sepakan kaki kirinya mampu mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Sementara itu, Vietnam yang menjamu Irak di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa malam, sempat menahan Irak tanpa gol selama 90 menit. Namun, tim tuan rumah akhirnya harus takluk dari Irak yang berhasil mencetak gol pada masa injury time lewat gol Mohanad Ali.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Irak Perkasa, Timnas Indonesia di Posisi Buncit

Setelah dua pertandingan tersebut, Irak tetap kukuh di puncak klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan enam poin. Irak sebelumnya juga meraih kemenangan 5-1 atas Timnas Indonesia pada pertandingan pertama.

Kekalahan telak itulah yang membuat Timnas Indonesia pada akhirnya tetap berada di posisi buncit setelah mendapatkan satu poin di markas Filipina. Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Filipina yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Vietnam berada di posisi kedua dengan tiga poin setelah meraih kemenangan atas Filipina pada laga pertama mereka.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup F Piala Dunia 2026

Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  2  2  0  0  6-1  6
2  Vietnam  2  1  0  1  2-1  3
3  Filipina  2  0  1  1  1-3  1
4  Indonesia  2  0   1  1  2-6  1

Video Populer

Foto Populer