Sukses


Tangan Kanan Shin Tae-yong: Jangan Menghujat Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Manila - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, meminta kepada publik untuk tidak mengumpat para pemainnya buntut hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia memulai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan kekalahan, setelah dibantai Timnas Irak dengan skor 1-5 pada 16 November 2023.

Terakhir, tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Selasa (21/11/2023) malam WIB.

Sejumlah akun media sosial pemain Timnas Indonesia mulai menjadi bulan-bulanan netizen, terutama karena gagal mengalahkan Filipina.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Nova Arianto

"Tidak perlu menghujat pemain, tetapi lebih baik memberikan masukan yang positif agar pemain bisa belajar dan terus berkembang ke depannya," ujar Nova lewat akun Instagramnya, @novarianto30, Rabu (22/11/2023).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Tim Garuda tergabung di Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

"Selamat kembali ke klub masing-masing pemain dan sampai bertemu di pemusatan latihan selanjutnya," imbuh Nova.

3 dari 4 halaman

Persiapan Piala Asia 2023

Rencananya, Timnas Indonesia akan menggelar training camp di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 sebelum berkiprah di Piala Asia 2023.

Sesudah Piala Asia 2023, Skuad Garuda bakal melanjutkan perjuangannya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan Timnas Vietnam pada 21 Maret tahun depan.

Saat ini, Tim Merah-Putih terpuruk di dasar Grup F. Timnas Indonesia baru bisa meraih satu poin dari dua penampilan.

4 dari 4 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto 🇮🇩 (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer