Sukses


Tangan Kanan Shin Tae-yong: Jangan Menghujat Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Manila - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, meminta kepada publik untuk tidak mengumpat para pemainnya buntut hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia memulai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan kekalahan, setelah dibantai Timnas Irak dengan skor 1-5 pada 16 November 2023.

Terakhir, tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Selasa (21/11/2023) malam WIB.

Sejumlah akun media sosial pemain Timnas Indonesia mulai menjadi bulan-bulanan netizen, terutama karena gagal mengalahkan Filipina.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Nova Arianto

"Tidak perlu menghujat pemain, tetapi lebih baik memberikan masukan yang positif agar pemain bisa belajar dan terus berkembang ke depannya," ujar Nova lewat akun Instagramnya, @novarianto30, Rabu (22/11/2023).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Tim Garuda tergabung di Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

"Selamat kembali ke klub masing-masing pemain dan sampai bertemu di pemusatan latihan selanjutnya," imbuh Nova.

3 dari 4 halaman

Persiapan Piala Asia 2023

Rencananya, Timnas Indonesia akan menggelar training camp di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 sebelum berkiprah di Piala Asia 2023.

Sesudah Piala Asia 2023, Skuad Garuda bakal melanjutkan perjuangannya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan Timnas Vietnam pada 21 Maret tahun depan.

Saat ini, Tim Merah-Putih terpuruk di dasar Grup F. Timnas Indonesia baru bisa meraih satu poin dari dua penampilan.

4 dari 4 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto 🇮🇩 (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer