Sukses


Erick Thohir Sebut Exco PSSI Akan Panggil Shin Tae-yong dan Bima Sakti untuk Evaluasi Hasil Timnas Indonesia dan Timnas U-17

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, telah menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (22/11/2023). Apa saja yang dibahas?

Lewat akun instagramnya, @erickthohir, pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu membicarakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi berbagai turnamen pada tahun depan.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Sementara, timnas U-23 bakal berkiprah di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei tahun depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Shin Tae-yong dan Bima Sakti

"Saya rapat bersama teman-teman Exco PSSI. Kami membahas persiapan Timnas Indonesia untuk beberapa kejuaraan Asia pada tahun depan," tulis Erick thohir.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa Exco PSSI bakal memanggil seluruh pelatih Timnas Indonesia untuk melakukan evaluasi terhadap hasil dalam beberapa penampilan terakhir.

Dari empat level timnas, dua di antaranya baru saja bertanding pada akhir-akhir ini. Keduanya adalah Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong dan timnas U-17 yang ditangani Bima Sakti.

3 dari 5 halaman

Kiprah 2 Pelatih

Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam dua partai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dihabisi Timnas Irak 1-5 pada 16 November 2023 dan hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Timnas Filipina pada Selasa (21/11/2023).

Sedangkan timnas U-17, gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengakhiri Grup A di peringkat ketiga.

4 dari 5 halaman

Dalam Waktu Dekat

Dari tiga laga babak penyisihan, timnas U-17 menahan Timnas Ekuador 1-1, Timnas Panama U-17, namun kalah 1-3 dari Timnas Maroko.

"Exco PSSI dalam waktu dekat ini juga akan memanggil semua pelatih untuk mengevaluasi Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir," imbuh Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer