Sukses


BRI Liga 1: Demi Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka, Persis Enggan Rekrut Penyerang Asing Baru

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, siap memaksimalkan potensi dua penyerang mudanya, Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka, untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, setelah resmi berpisah dengan penyerang asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez, Persis Solo sudah memutuskan untuk tak mendatangkan striker untuk mengisi slot ini di bursa transfer. 

Leonardo Medina menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menanti pemain asing terbaru itu. Proses negosiasinya diserahkan langsung kepada petinggi klub berjulukan laskar Sambernyawa tersebut.

“Ya, dua petinggi klub kami sudah menjalin negosiasi dengan pemain tersebut. Mereka siap mendatangkan pemain yang bagus. Kami sedang menunggunya,” kata Leonardo Medina.

2 dari 4 halaman

Datangkan Gelandang Baru

Juru taktik asal Meksiko itu mengisyaratkan bahwa pemain impor baru ini posisinya gelandang. Persis enggan merekrut striker asing baru karena sudah memiliki Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka. Selain itu, ada pula David Gonzales alias Roni yang masih dipertahankan.

“Calon pemain baru tersebut berposisi sebagai gelandang. Ini karena saya tidak ingin mendatangkan seorang penyerang baru,” kata Leonardo.

“Sebab, kami sudah memiliki penyerang lokal yang bagus. Dua nama di antaranya ialah Arkhan Kaka dan Ramadhan Sananta. Kami juga masih memiliki Roni,” ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Stok Pemain Muda

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu menyebut, Persis juga masih memiliki beberapa amunisi muda yang berasal dari tim junior. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan potensi pemain-pemain muda ini sebagai aset masa depan.

“Selain itu, kami juga masih punya beberapa pemain muda yang bagus seperti Nadhief dan Wahyu yang bermain sangat bagus bersama tim U-20,” katanya.

“Itulah mengapa kami berpikir di posisi lainnya, yaitu gelandang. Bos Kevin dan Bos Ivan juga sudah menentukan, Semoga pemain baru ini bisa membantu kami untuk berkembang,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Potensi Striker Lokal

Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut, Persis Solo memang harus merelakan kepergian Fernando Rodriguez yang berstatus sebagai top scorer mereka di BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi tujuh gol.

Untuk mencari penggantinya, mereka akan mempercayakan posisi ini kepada Sananta dan Kaka. Harapannya, kedua aset masa depan ini bisa menggantikan peran Fernando dalam menjebol gawang lawan.

“Apalagi, bisa dikatakan bahwa kami kehilangan pencetak gol terbanyak di musim ini. Namun, kami bisa mengembangkan penyerang lokal yang kami miliki,” ujarnya.    

Video Populer

Foto Populer