Sukses


Adu Cerdik 4 Tim Asal Jatim di Bursa Transfer II BRI Liga 1: Langkah Persik Paling Taktis dan Praktis

Bola.com, Kediri - Seluruh kontestan memanfaatkan bursa transfer kedua BRI Liga 1 2023/2024 dengan merekrut pemain baru. Begitu pula dilakukan empat wakil Jatim yakni Persik, Persebaya, Madura United, dan Arema FC.

Namun kebijakan manajemen Persik lebih taktis dan praktis. Pasalnya, sejak jendela transfer dibuka, pihak Persik berencana hanya mengontrak pemain asing yang telah merumput di Indonesia.

Kebetulan Persik hanya membutuhkan satu legiuner asing untuk mengganti striker asal Brasil, Jefinho, yang tak bisa melanjutkan kompetisi karena cedera lutut.

Akhirnya Persik mendatangkan Ze Valente dengan status pinjaman dari Persebaya. Kehadiran gelandang asal Portugal ini makin memperkuat lini tengah, karena Ze akan kolaborasi dengan Renan Silva.

2 dari 3 halaman

Manuver Cerdas

Sementara sebagai pengganti Jefinho, Macan Putih mengontrak striker senior eks Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Persik juga dapat pinjaman bek muda Persebaya, Ahmad Nuri Fasya.

Sementara Persebaya, Madura United, dan Arema FC tampak agak kelabakan di bursa transfer. Bahkan Bajul Ijo merekrut tiga pemain asing sekaligus untuk menggantikan Ze Valente, Paulo Victor, dan Sho Yamamoto.

Madura United dan Arema FC cukup unik. Keduanya malah melepas striker haus golnya. Laskar Sapeh Kerrab merestui kepindahan Junior Brandao ke Bhayangkara FC.

Sedangkan Singo Edan malah rela meminjamkan topskorer sementara, Gustavo Almeida ke Persija. Arema FC pun mendatangkan dua asing, Julian Guevara dan Gilbert Alvarez.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer