Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Bocorkan Alasan Rekrut 2 Pemain Asing Baru, Biar Mulus Juara?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan HodakĀ mengungkapkan alasan merekrut dua pemain asing baru, Stefano Beltrame (Italia) dan Kevin Ray Mendoza Hansen (Filipina) pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak mengakatan perekrutanĀ dua pemain asing itu sesuai kebutuhan tim untuk melakoni putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut Bojan, perekrutan Stefano Beltrame lantaran peminjaman Levy Clement Madinda asal Gabon telah selesai setelah bersama-sama selama enam bulan. Selama periode itu, dia bermain bagus.

ā€œTapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan, saya perlu pemain yang bermain lebih direct. Saya butuh pemain yang bisa lebih banyak mencetak gol dan juga membuat assist. Itu lah kenapa kami mendatangkan Stefano Beltrame,ā€ jelas Bojan Hodak, Kamis (30/11/2023).Ā 

Bojan juga sudah mengenal karakter kiper asal Filipina, Kevin Ray Mendoza Hansen. Keduanya sudah bekerja sama selama tiga musim.Ā 

ā€œYa, dia sudah bekerja sama dengan saya selama tiga tahun. Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur hingga bisa melaju ke final Piala AFC,ā€ ungkap Bojan.Ā 

ā€œJadi tentunya salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu kiper terbaik di Malaysia,ā€ tambah pelatih Persib Bandung itu.Ā 

---Ā 

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persib Senang Dapatkan Kevin Ray

Menurut Bojan, Persib lega bisa memiliki kiper seperti Kevin Ray Mendoza Hansen. Apalagi, Teja Paku Alam sempat beberapa kali cedera selama putaran pertama.

ā€œYa, kami menganalisis di putaran pertama musim ini, Teja Paku Alam sempat cedera dan beberapa kali tidak dalam performa terbaik, sehingga kami kebobolan banyak gol dan kehilangan poin,ā€ tegas Bojan

ā€œKarena alasan itu, kami ingin di setiap posisi memiliki pemain dengan kualitas top. Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper muda lainnya,ā€ tambah Bojan.

Ā 

Ā 

Ā 

3 dari 4 halaman

Henhen Herdiana Kaget

Sementara itu, Henhen Herdiana senang sekaligus kaget bisa kembali lebih cepat ke Persib Bandung setelah dipinjamkan ke Dewa United sejak awal kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain dengan posisi bek sayap ini menduga akan menjadi kekuatan Dewa United dengan status pinjaman selama satu musim ini.

Namun, tanpa diduga Persib kembali menarik pemain asal Cijerah, Bandung, itu untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

ā€œAlhamdulillah, ini mungkin rencana dari yang di atas. Terkejut karena cepat, maksudnya secepat yang saya perkirakan. Saya perkirakan satu tahun, tapi setengah musim sudah disuruh pulang,ā€ jelas Henhen Herdiana usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Setelah kembali ke Persib, Henhen Herdiana menyebutkan target utamanya adalah mendapat kepercayaan lebih dulu dari pelatih.

ā€œSaya lihat semakin ke sini Persib semakin bagus, saya juga mengikuti prosesnya, dari papan bawah sampai ke atas. Jadi tahu prosesnya seperti apa,ā€ ucap Henhen.

Ā 

4 dari 4 halaman

Tidak Butuh Lama Beradaptasi

Bahkan pemain bernomor punggung 12 di Persib ini mengaku tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di Persib setelah setengah musim tidak bersama-sama.

ā€œHanya butuh dua sampai tiga menit sudah bisa mencair karena mungkin saya bukan pemain baru,ā€ ucap Henhen.

ā€œMungkin juga karena saya pemain lama, dan rekan setimnya masih yang dulu. Jadi saya bisa beradaptasi, termasuk dengan pelatih juga bisa mengikuti yang dia mau. Saya juga bakalan banyak ke senior,ā€ tambah Henhen.

Disinggung mengenai karakter pelatih Bojan Hodak, HenhenĀ menyebutĀ pria berpaspor Kroasia itu terlihat sangat sederhana, ramah, dan mudah bikin nyaman.

ā€œKalau cara bermain Persib sekarang, mungkin saya banyak bertanya ke pemain lainnya, dibuat enjoy saja. Sedikit tahu saja seperti counter attack, melihat lawan tim sebelumnya juga banyak counter attack,ā€ ucap Henhen sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer