Sukses


Segitiga Maut Persik untuk Membalas Dendam kepada Dewa United di BRI Liga 1: Kekuatan Baru Menakutkan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengusung misi balas dendam kepada Dewa United FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (02/12/2023).

Revans? Ya. Pasalnya, Arthur Irawan dkk. pernah dihajar The Tangsel Warriors, julukan Dewa United FC, tiga gol tanpa balas di putaran pertama lalu. 

Misi revans ini diprediksi bisa berjalan mulus. Karena skuad Persik yang tampil di kandang dengan dukungan ribuan suporter akan sangat agresif menekan Egi Maulana Vikri cs.

Tren tuan rumah juga sedang bagus. Statistik pertandingan pekan lalu, Persik meraih poin absolut di kandang Arema FC dengan skor 0-1. Sementara Dewa United FC merana setelah dipermalukan Persib 1-5 di Tangerang.

Apalagi pasukan Marcelo Rospide punya gacoan baru, Ze Valente dan Irfan Bachdim, bila diturunkan akan menambah daya ledak lini depan.

Selain itu, kini Persik punya formasi segitiga emas yang bakal mengobrak-abrik pertahanan Dewa United FC. Siapa saja mereka, yuk kita ulas kekuatan itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Renan Silva

Putaran kedua ini Renan Silva punya tandem dengan kualitas setara di lini tengah. Jika Renan Silva diduetkan dengan Ze Valente, maka lini serang kedua Persik makin mengerikan.

Kedua gelandang bergaya kidal ini telah dicoba pada laga kontra Arema FC lalu. Meski keduanya hanya bermain selama 26 menit, karena Ze menjadi pemain pengganti. Namun chemistry keduanya mulai tampak.

Renan Silva bisa lebih fokus mensuplai bola-bola matang ke barisan penyerang. Tugas ini jelas lebih ringan. Karena sebelumnya pemain asal Brasil itu berperan sebagai free role yang lebih menguras stamina.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Ze Valente

Pemain pinjaman dari Persebaya ini langsung berkontribusi besar pada debutnya, saat Persik menundukkan Arema FC di Bali.

Dia memberi assist dari tendangan pojok berbuah gol yang dicetak Anderson do Nascimento. Gelandang berpaspor Portugal ini tak hanya piawai menggocek bola.

Seperti Renan Silva, Ze Valente juga mumpuni memberi umpan matang. Dia bisa bergantian dengan Renan Silva untuk melayani para striker Persik. Satu lagi, Ze Valente punya kualitas tendangan bebas luar biasa.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Flavio Silva

Kolaborasi Renan Silva dan Ze Valente akan memanjakan Flavio Silva sebagai pendobrak utama Persik di lini depan. Trio ini akan menjadi segitiga emas menakutkan bagi lawan, termasuk Dewa United FC di duel nanti.

Jika melihat gaya bermain Renan dan Ze, bomber dari Portugal ini tampaknya tak perlu lagi berlari mengejar bola. Flavio Silva cukup rajin mencari ruang strategis untuk mengancam gawang.

Trio ini juga bisa memainkan bola-bola pendek segitiga untuk memporak-porandakan pertahanan Dewa United FC.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer