Sukses


Madura United Legawa Laga Kontra Persis pada Pekan Ke-21 BRI Liga 1 Harus Ditunda

Bola.com, Bangkalan - Manajer Madura United, Umar Wachdin, mengaku kaget dengan kabar penundaan pertandingan kontra Persis Solo. Laga pekan ke-21 BRI Liga 1 itu sedianya bakal dilangsungkan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (5/12/2023) malam WIB.

Penundaan itu tak lepas dari perubahan izin penggunaan Stadion Manahan. Walau perhelatan Piala Dunia U-17 2023 bakal rampung akhir pekan ini, Persis masih tak bisa menggunakan stadion berkapasitas 20.000 penonton tersebut.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta terpaksa membatalkan perizinan tersebut. Stadion Manahan tetap harus steril sampai proses serah terima dari Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) pada 7 Desember 2023.

Hal serupa juga terjadi pada Persebaya Surabaya yang berniat melangsungkan pertandingan kontra PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lantaran tak mendapatkan izin penggunaan stadion, laga pekan ke-20 itu akhirnya ditunda.

"Kami kaget mendengar ditundanya laga antara Persis Solo melawan Madura United. Kami telah mempersiapkan semuanya, mulai dari program latihan, transportasi dan akomodasi sudah kami siapkan semuanya," ucapnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menantian Kepastian PT. LIB

Walau begitu, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrap tersebut mengaku belum mendapatkan kepastian hukum terkait situasi tersebut. Mereka hanya mendapatkan kabar penundaan dari tim tuan rumah.

Kepastian tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Madura United. Sebab, ini berhubungan dengan transportasi dan akomodasi yang telah mereka siapkan sebelumnya.

"Pihak Persis Solo sudah berkomunikasi secara lisan dengan kami terkait penundaan ini. Namun, kami belum menerima surat resmi dari operator liga sebagai penyikapan atas penundaan ini," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Minta Jadwal Realistis

BRI Liga 1 2023/24 bakal memasuki masa jeda mulai akhir Desember nanti. Nantinya, liga bakal diliburkan selama Januari untuk mendukung persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Melihat kemungkinan tersebut, Umar berharap PT LIB bakal bersikap bijak untuk Madura United. Dia tak ingin klubnya mendapatkan jadwal pengganti yang berdekatan dengan pertandingan lain yang sudah terjadwal.

"Yang pasti kami berharap jika harus ditunda waktunya, jadwal yang baru tidak merugikan kami dikarenakan jarak yang berdekatan antara pertandingan selanjutnya," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Madura United Kehilangan Performa Terbaik

Penundaan pertandingan kontra Persis Solo seharusnya jadi kesempatan Madura United melakukan refleksi diri. Saat ini, mereka tengah dalam tren negatif pasca-empat kekalahan beruntun di kandang.

Dari awalnya berada di puncak klasemen pada akhir Oktober lalu, mereka kini menghuni papan tengah BRI Liga 1. Klub asal Pulau Garam itu sekarang berada di peringkat keenam dengan 31 poin.

Posisi Lulinha dkk. juga bisa makin tergerus, andai Persik Kediri dan Barito Putera mampu merebut kemenangan pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer