Sukses


Striker Timnas Indonesia Putri Bocorkan Klub Jerman yang Jadi Pelabuhan Barunya Musim Depan

Bola.com, Solo - Penyerang Timnas Indonesia Putri, Claudia Scheunemann, membocorkan identitas klub Liga Putri Jerman yang bakal menjadi pelabuhan barunya pada musim depan.

Hal itu diungkapkan oleh Claudia Scheunemann saat menyaksikan pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Jerman U-17 melawan Timnas Prancis U-17 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Sebelumnya, penyerang Timnas Indonesia Putri berusia 14 tahun ini memang sempat menjalani trial bersama sejumlah klub di Jerman.

Kesempatan ini diperoleh Claudia setelah tampil luar biasa bersama Timnas Indonesia Putri U-19 di Piala AFF Putri U-19 2023.

Setelah mengikuti trial ini, pemain kelahiran Tangerang itu akhirnya memikat salah satu klub. Dia pun membocorkan identitas klub yang dimaksud.

“Tahun depan saya pindah ke klub baru. Klubnya Hamburg SV,” kata Claudia, Sabtu (2/12/2023).

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Klub Bundesliga U-17

Ayah Claudia, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa putrinya tersebut akan bermain bersama Hamburg SV U-17. Klub yang berkompetisi di ajang Bundesliga U-17 Nord ini memang cukup diperhitungkan.

“Jadi dia akan bermain di kompetisi Bundesliga U-17 untuk kategori putri,” ujar Ralph yang mendampingi Claudia berbincang dengan awak media.

Apabila merujuk pada rilis Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), Ralph pernah menjelaskan bahwa Hamburg SV Women memiliki fasilitas yang mumpuni untuk pengembangan sepak bola putri.

3 dari 4 halaman

Persiapan Menuju Jerman

Striker yang mengukir debut bersama Timnas Indonesia Putri saat masih berusia 13 tahun itu mengatakan ada sejumlah persiapan yang sudah dilakukan sebelum dia resmi bergabung dengan klub Hamburg SV

Persiapan ini sangat penting bagi Claudia untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain Jerman. Pasalnya, menurut Claudia, dia akan berjumpa pemain yang memiliki fisik kuat.

“Yang sudah saya tahu, pemain-pemain di kompetisi ini posturnya memang lebih tinggi. Fisiknya juga kuat-kuat. Jadi latihan saya di sini harus lebih ekstra. Saya biasanya nge-gym. Pokoknya porsi latihannya ditambah saja,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Striker Masa Depan

Claudia Scheunemann menjadi salah satu pesepak bola putri yang berpotensi besar menjadi bintang di masa mendatang. Sebab, pada usianya yang baru menginjak 13 tahun, dia sudah mengukir debut bersama Timnas Indonesia Putri.

Momen itu terjadi pada saat Garuda Pertiwi menghadapi Lebanon pada AFC Women’s Olympic Qualification 2024 pada 8 April 2023. Dia bahkan pernah memborong dua gelar di Piala AFF Putri U-19 2023.

Ketika itu, pemain kelahiran 24 April 2009 itu mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak. Saat itu, ia mengepak lima gol, sama seperti koleksi pemain Vientam, Ngoc Minh Chuyen.

Video Populer

Foto Populer