Sukses


BRI Liga 1: Kapten PSS Menyayangkan Kericuhan Pascalaga Kontra PSIS di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menyayangkan adanya kericuhan yang terjadi pada laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

PSS Sleman baru saja menelan kekalahan kedelapannya di Liga 1 musim ini. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu takluk 0-1 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2023) sore WIB.

Gol pada laga ini dicetak oleh Carlos Fortes via tendangan penalti pada menit ke-45+3. Pertandingan sempat dihentikan akibat keributan suporter di tribune, hingga akhirnya diputuskan selesai meski masih menyisakan beberapa menit waktu tambahan babak kedua.

"Sebetulnya cukup disayangkan kejadian di akhir pertandingan sehingga laga tidak bisa dilanjutkan sampai menit yang seharusnya dimainkan. Masih ada beberapa menit mungkin dua sampai tiga menit," ujar Kim Kurniawan seusai laga.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Tidak hanya soal insiden yang bikin geleng-geleng kepala, Kim Jeffrey Kurniawan juga kecewa dengan kekalahan tersebut. Apalagi, PSS Sleman harus kalah lewat gol penalti.

"Tentu cukup mengecewakan buat kami. Kalah dengan hasil akhir 1-0. Apalagi dapatnya lewat penalti, kami harus berbenah dan berlatih lebih keras lagi masih banyak pertandingan yang menunggu," katanya.

"Mudah-mudahan bisa dilupakan dan bisa mencari solusi disitu karena sepak bola apapun bisa terjadi. Kita lihat ke depan mudah-mudahan bisa mengambil poin," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Main Bagus

Meski gagal memetik poin, pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memuji penampilan timnya. Dia menyebut anak asuhnya bermain cukup baik, meski harus berakhir dengan kekalahan.

"Saya pikir kami di jalan yang bagus. Tim ini merespons dengan baik di babak pertama. Kami hampir menjalankan pertandingan dengan baik, punya banyak kesempatan juga," papar Risto.

"Di babak kedua setelah mereka mencetak gol kami mengambil risiko. Saya pikir kami sedikit lepas kontrol dan kami membiarkan mereka menyerang balik, menciptakan banyak peluang. Tapi ketika kalah kami harus ambil risiko dan mengerti mengenai itu dan itu normal," tambah dia.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen PSS Sleman

Secara keseluruhan sejak ia menangani PSS pada akhir bulan lalu, Risto Vidakovic menilai pasukannya sudah menunjukkan peningkatan performa. Hanya saja, hasil laga memang tak sesuai yang diharapkan.

"Sejauh ini saya pikir saya sangat senang dengan apa yang pemain tunjukkan di lapangan. Semuanya bekerja keras, memberikan 100 persen dan menurut saya itulah yang paling penting," ucap arsitek asal Belgia itu.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman tertahan di papan bawah. Tim Elang Jawa ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan torehan 23 poin.

Video Populer

Foto Populer