Sukses


3 Modal yang Dibawa Arema FC untuk Menantang Bali United di BRI Liga 1: Saatnya Keluarkan Senjata Baru

Bola.com, Jakarta Arema FC akan menantang Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (4/12/2023).

Ini laga yang sangat sulit bagi tim berjulukan Singo Edan. Meski mereka punya homebase yang sama, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, namun dari segi prestasi, Arema masih tertinggal.

Saat ini, Arema masih berada di urutan 16. Sementara Bali United menempati posisi ketiga. Selain itu, materi pemain Bali United juga lebih mentereng. Arema justru kehilangan penyerang utamanya, Gustavo Almeida yang dilepas ke Persija Jakarta. Meski tidak diunggulkan, bukan berarti Arema tak punya kesempatan menang.

Tim besutan Fernando Valente itu masih punya beberapa faktor yang membuat mereka bisa meraih poin dari Bali United.

Bola.com merangkum ada tiga modal utama bagi Arema  jelang duel ini. Pertama, mereka punya kesempatan menurunkan striker Gilbert Alvarez sejak menit awal. Striker asal Bolivia tersebut sudah melakukan adaptasi dengan tim dalam sepekan terakhir.

Selanjutnya, faktor kebugaran pemain Arema lebih baik. Mereka punya waktu sepekan untuk menyiapkan tim. Sedangkan Bali United menjalani laga AFC Cup tengah pekan.

Modal terakhir Arema FC, mereka sudah terbiasa bermain di Bali. Musim ini mereka menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai homebase. Sama seperti Bali United. Jadi, mereka hafal dengan kondisi lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesempatan Turunkan Alvarez Sebagai Starter

Striker anyar Arema, Gilbert Alvarez sudah menjalani debut di Liga 1, yakni pekan lalu saat melawan Persik Kediri. Namun di laga itu, mantan striker timnas Bolivia itu hanya tampil 3 menit karena dia baru dua hari bergabung dengan tim.

Kali ini, Alvarez kemungkinan turun sejak menit awal. Karena pelatih Fernando Valente mengakui jika mempersiapkan striker barunya untuk lawan Bali United. Dari segi kondisi dan adaptasi dengan rekan barunya, Alvarez dirasa sudah lebih baik.

Performa striker 31 tahun ini juga sangat ditunggu. Dia didatangkan sebagai pengganti Gustavo Almeida yang mencetak 14 gol untuk Arema sebelum pindah ke Persija. Jadi, Alvarez pastinya punya hasrat mengejar catatan positif Gustavo. Beberapa waktu lalu, dia mematok target segera mencetak gol untuk Arema. Sehingga dia segera lepas dari beban sebagai pengganti Gustavo.

3 dari 4 halaman

Lebih Bugar

Skuat Arema punya waktu persiapan sepekan untuk menantang Bali United. Jadi, kondisi fisik Dendi Santoso dkk lebih bugar. Lantaran Bali United baru menjalani pertandingan Piala AFC pada tengah pekan.

Hanya saja, Arema harus dua kali melakukan perjalanan ke Bali. Karena mereka sempat pulang ke Malang awal pekan lalu. Tapi, pelatih Fernando Valente sudah melakukan antisipasi agar kondisi pemainnya tidak kelelahan akibat perjalanan.

Sehingga sebelum berangkat ke Bali dua hari lalu, pemain masih menjalani latihan pagi harinya. Setelah itu, mereka baru istirahat di dalam pesawat. Dengan begitu, Arema juga tidak kehilangan waktu latihan.

4 dari 4 halaman

Paham Kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta

 

Meski Bali United berstatus sebagai tuan rumah di laga ini, Arema tetap punya keuntungan. Mereka tidak asing dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Karena Arema juga menggunakan stadion itu sebagai homebase musim ini.

Jadi, Ahmad Alfarizi dkk sudah sangat paham dengan kondisi lapangannya. Bedanya, kali ini pertandingan akan disaksikan ribuan suporter. Yakni fans Bali United. Karena saat Arema jadi tuan rumah, hanya ratusan suporter yang datang.

Tapi, pemain Arema sudah siap dengan atmosfer pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka siap dengan pressure dari suporter tuan rumah. Justru hal ini yang dirindukan pemain Arema. Karena musim ini mereka lebih sering bermain di stadion yang sepi penonton.       

Video Populer

Foto Populer