Sukses


Pratama Arhan Dipastikan Tinggalkan Tokyo Verdy pada Akhir Musim Ini meski Promosi ke J1 League 2024

Bola.com, Tangerang - Pilihan Pratama Arhan sudah bulat. Bek berusia 21 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan klub Jepang, Tokyo Verdy.

Padahal, Tokyo Verdy baru saja promosi dari J2 League ke J1 League 2024 atau kasta teratas Liga Jepang, setelah berhasil di babak play-off.

Kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy berakhir pada akhir musim ini dan tidak akan diperpanjang.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada Maret 2022, Pratama Arhan kesulitan masuk skuad di J2 League. Bek sayap kiri berkaki kidal ini hanya berlaga dua kali dengan total 55 menit.

2 dari 4 halaman

Cuma Sekali Bermain

Pada musim ini, Pratama Arhan bahkan hanya diturunkan sekali sebagai pengganti selama sepuluh menit.

Pratama Arhan hanya mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Piala Kaisar Jepang 2023 dengan dua kali beraksi dan mencatatkan 200 menit.

"Sebentar lagi kami akan mengumumkan masa depan Pratama Arhan," ujar agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic, kepada wartawan di Tangerang pada Minggu, (3/12/2023).

3 dari 4 halaman

Rumor Hijrah ke Korea Selatan

"Dua tahun terakhir, dia mengalami up and down. Kompetisi J2 League sangat berkualitas tinggi," kata Dusan, yang juga menjadi agen beberapa pemain Timnas Indonesia ini.

"Habis ini kan Tokyo Verdy promosi ke J1 League, tapi kami akan pindah dari Tokyo Verdy. Rencana ini sudah dari dua sampai tiga bulan lalu," jelas Dusan.

Pratama Arhan dikabarkan akan bergabung dengan tim divisi tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC, sesuai rumor yang berembus pada akhir September 2023 via media Negeri Ginseng, Chosun.

4 dari 4 halaman

Potret Pratama Arhan di Tokyo Verdy

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

Video Populer

Foto Populer