Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen BRI Liga 1, Senin 4 Desember 2023: Sengit! Bali United Bungkam Arema FC, Persib dan PSM Berbagi Poin

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 digelar sepanjang Senin (4/12/2023). Sama-sama berlangsung sengit, Bali United sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Arema FC. Sementara Persib Bandung dan PSM Makassar harus puas berbagi poin.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin sore, Bali United dan Arema FC terlibat pertarungan yang cukup sengit. Namun, tim tuan rumah mampu bermain lebih baik pada babak pertama.

Hasilnya, Jefferson berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Bali United pada menit ke-15 dan kemudian tim tuan rumah mampu unggul hingga 3-0. Gol bunuh diri Ahmad Alfarizi pada menit ke-38 dan gol penalti Jefferson pada menit ke-40 membuat Serdadu Tridatu seakan sulit ditandingi.

Namun, jelang babak pertama berakhir, Arema FC mampu membalas. Satu gol dicetak pemain asing anyar Arema FC, Julian Guevara, pada menit ke-43. Arema FC kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-61 lewat gol Dedik Setiawan.

Sayangnya, Ariel Lucero, yang memberikan assist untuk kedua gol Arema FC, harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Gelandang asal Argentina itu dikartu merah wasit dan membuat Arema FC harus bermain dengan 10 pemain dalam waktu tersisa.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta dalam sisa laga. Bali United pun memastikan tiga poin menjadi milik mereka pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 4 halaman

Tanpa Gol di GBLA

Sementara dari Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pertarungan antara Persib Bandung dan PSM Makassar tidak kalah serunya. Namun, tak satu pun gol bisa diciptakan oleh kedua tim hingga pertandingan usai.

Pertarungan antara Persib Bandung dan PSM Makassar ini berlangsung sangat sengit. Kedua tim berupaya melakukan serangan terbuka sejak menit pertama. Bahkan begitu sengitnya pertarungan hingga cukup banyak pemain kartu kuning keluar dari saku wasit.

Dalam 15 menit pertama, Persib Bandung memiliki empat kesempatan untuk meraih keunggulan. Namun, kans yang didapatkan oleh Ciro Alves, Rezaldi Hehanussa, David da Silva, dan Beckham Putra tak satu pun berbuah hasil.

PSM tak ingin ditekan begitu saja. Ada sekitar 11 serangan yang dibangun oleh Juku Eja dalam 30 menit pertama pertandingan. Namun, seperti halnya Persib, tak satu pun bisa berbuah gol.

Setelah tanpa hasil pada babak pertama, Persib Bandung dan PSM Makassar bermain lebih hati-hati pada babak kedua, sembari berusaha mengincar kesempatan untuk bisa menciptakan peluang emas. Sejumlah pergantian pemain dilakukan agar kebuntuan bisa terpecahkan.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir tetap tidak ada satu gol pun yang tercipta. Kedua tim terpaksa berbagi poin dan Persib kembali ke posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1 2023/2024, menggeser Bali United yang sempat mengambil alih posisi kedua itu.

 
3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1, Senin 4 Desember 2023

Bali United 3-2 Arema FC

  • (Jefferson 15', 40'-pen, Ahmad Alfarizi 38'-OG | Julian Guevara 43', Dedik Setiawan 61')

Persib 0-0 PSM

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer