Sukses


Persaingan 4 Tim Papan Atas di Pekan Ke-21 BRI Liga 1: Borneo FC Perkasa, Persib Tertahan, Bali United, dan PSIS Menawan

Bola.com, Jakarta - Peta persaingan papan atas BRI Liga 1 2023/2024 makin sengit. Hingga pekan ke-21, Borneo FC masih terus melaju kencang.

Hasil imbang tanpa gol di kandang Barito Putera membuat Pesut Etam makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 45 poin.

Tiga tim lainnya terus saling injak. Persib, Bali United, dan PSIS yang memainkan laga kandang meraih hasil berbeda. Persib paling nahas, karena dipaksa PSM main kacamata, 0-0, di Bandung.

Sementara PSIS yang mengalahkan PSS 1-0 di Semarang hanya bertahan 24 jam bertengger di urutan ketiga.

Bali United kembali merebut posisi itu usai menundukkan Arema FC 3-2 di Bali. Praktis perolehan angka milik Persib dan Bali United yakni 39 butir masih tertinggal enam poin dari Borneo FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Tim Belum Aman

Ketiga kontestan, selain Borneo FC, tentu harus bekerja keras jika ingin lolos ke fase Championship Series yang diisi empat tim teratas klasemen akhir di Regular Series.

So, posisi Persib, Bali United, dan PSIS masih belum benar-benar aman. Karena sewaktu-waktu tim-tim terdekat seperti RANS Nusantara FC, Madura United, dan Persik bisa mendongkel di tengah jalan.

Jika Borneo FC bisa berkuasa di puncak klasemen hingga akhir Regular Series, maka Persib, Bali United, dan PSIS harus mencari posisi terbaik untuk memilih siapa lawan di Championship Series.

3 dari 4 halaman

Puncak

Seperti diketahui, fase penutup itu akan memakai format kandang tandang dengan mempertemukan peringkat pertama melawan urutan keempat. Sedangkan posisi kedua dan ketiga bakal saling bentrokan.

Bagi Persib dan Bali United diprediksi akan berusaha saling menghindar bertemu di fase akhir ini. Kedua tim tajir di Indonesia ini memang idealnya bersua pada Grand Final mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Tim

Video Populer

Foto Populer