Sukses


Timnas Indonesia Uji Coba 2 Kali Lawan Libya di Turki Sebelum Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia telah mendapatkan lawan uji coba dalam pemusatan latihan di Turki. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menghapi negara Afrika dua kali.

Timnas Indonesia bakal berlatih tanding dengan Timnas Libya dalam periode training camp di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Pemusatan latihan dan rangkaian uji coba Timnas Indonesia di Turki bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024. Skuad Garuda masuk Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkekuatan 30-40 Pemain

"Timnas Indonesia sudah mendapatkan lawan uji coba di Turki. Dua kali melawan Libya," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Sebelumnya, Sumardji mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia kemungkinan bakal berkekuatan 30-40 sesuai permintaan dari Shin Tae-yong selaku pelatih Skuad Garuda dalam pemusatan latihan di Turki.

PSSI disebutnya juga terus menjalin komunikasi dengan klub luar negeri yang pemainnya bakal dipanggil Timnas Indonesia untuk training camp di Turki dan Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Akan Lakukan Pemanggilan Pemain

"Nanti di Turki, kami merencanakan sesuai permintaan dari coach Shin Tae-yong, ada dua uji coba untuk Timnas Indonesia," jelas Sumardji pada beberapa waktu lalu.

"Kalau tidak salah, nama-nama sementara yang diserahkan kepada saya untuk dilakukan pemanggilan ke Timnas Indonesia itu ada 30 pemain," tutur Sumardji.

Timnas Indonesia ditargetkan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda harus berjuang maksimal untuk mewujudkan keinginan tersebut.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

15 Januari 2024

  • Timnas Indonesia vs Irak
  • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • Kick-off 21.30 WIB

19 Januari 2024

  • Vietnam vs Timnas Indonesia
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off 21.30 WIB

24 Januari 2024

  • Jepang vs Timnas Indonesia
  • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • Kick-off 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer