Sukses


Menjalani Laga Terakhir Bersama Viking FC, Shayne Pattynama Mantap Hengkang: Demi Tantangan Baru!

Bola.com, Stavanger - Shayne Pattynama resmi mengakhiri kariernya di Viking FK. Laga melawan Rosenborg menjadi yang terakhir bagi bek Timnas Indonesia itu berseragam Viking FK.

Sayangnya, laga perpisahan Shayne Pattynama bersama Viking FK tak berjalan mulus. Pada laga itu, Viking FK harus mengakui kekalahan 1-5 dari Rosenborg.

Kekalahan itu membuat Viking FK finis di urutan keempat klasemen akhir Liga Norwegia. Klub Shayne Pattynama dipastikan gagal merebut tiket ke Conference League.

"Ini adalah pertandingan perpisahan saya. Saya akan pindah," kata Shayne Pattynama seperti dikutip Verdens Gang.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cari Tantangan Baru

Viking FK sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Shayne Pattynama. Namun, opsi itu ditolak sang pemain karena ingin mencari tantangan baru di luar Norwegia.

"Itulah sepak bola. Saya menjalani musim yang bagus. Kontrak saya akan habis dan ingin memanfaatkannya dengan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi," jelas Shayne Pattynama.

Sejak bergabung pada 2021, Shayne Pattynama sudah mencatatkan 89 pertandingan bersama Viking FK. Pemain berusia 25 tahun itu juga sukses mencetak tiga gol dan 12 assist untuk klubnya.

3 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Shayne Pattynama sama sekali tak memiliki penyesalan berkarier di Viking FK. Menurut Shayne Pattynama dirinya datang pada waktu yang tepat.

"Saya mengalami suka dan duka selama berada di Viking. Tidak ada keraguan itu adalah waktu yang tepat saat datang ke sini. Saya pindah sendiri, belajar hidup mandiri karena jauh dari keluarga, dan membela diri sendiri," jelas Shayne Pattynama.

Sampai saat ini, Shayne Pattynama belum mengungkapkan klub baru yang akan jadi tujuan kariernya. Namun, sejumlah nama sudah mulai dikaitkan dengan Shayne Pattynama dan berasal dari Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Video Populer

Foto Populer