Sukses


Stefano Beltrame dan 3 Pemain Italia yang Pernah Merumput di Liga Indonesia: Sudah Ada sejak Era Pelita Jaya

Bola.com, Bandung - Stefano Beltrame resmi merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Penyerang asal Italia itu mendapatkan debut di Persib Bandung.

Debut itu didapatkan Stefano Beltrame saat Persib Bandung menjamu PSM Makassar. Beltrame masuk pada menit ke-71 pada laga yang digelar, Senin (4/12/2023). Beltrame menggantikan Beckham Putra pada laga itu.

Sayangnya, debut Stefano Beltrame di sepak bola Indonesia tak terlalu berbuah manis. Eks penyerang Juventus itu gagal mencetak gol.

Persib Bandung pun gagal meraih kemenangan pada pertandingan itu. Skuad asuhan Bojan Hodak harus berbagi skor 0-0 dengan PSM Makassar.

Pesepak bola Italia yang berlaga di Indonesia memang tak banyak. Termasuk Stefano Beltrame, baru ada empat pemain asal Negeri Pizza yang pernah merasakan sepak bola Indonesia. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marco Motta

Marco Motta pernah memperkuat beberapa klub besar di Italia. Motta pernah menjadi bagian dari AS Roma dan Juventus. Pemain yang bermain di posisi bek kanan itu juga pernah bermain di Timnas Italia.

Marco Motta datang ke Indonesia saat usia dan kemampuannya sudah menurun. Motta datang ke Persija Jakarta pada awal 2020.

Marco Motta bertahan di klub tersebut hingga 2022. Penampilannya di Persija Jakarta tak bisa dikatakan memuaskan. Motta kemudian memutuskan pensiun tak lama setelah ia keluar dari Persija.

3 dari 5 halaman

Raffaele Simone Quintieri

Striker satu ini cukup akrab dengan sepak bola Asia Tenggara. Quinteri pernah bermain di Indonesia dan Malaysia.

Karier Raffaele Simone Quintieri di Indonesia diawali dengan memperkuat Semarang United, klub yang saat itu bermain di liga yang tak diakui di Indonesia yakni LPI.

Quinteri kemudian pernah bermain di ajang yang diakui. Sosok yang bermain di posisi striker itu pernah membela PSIS Semarang dan Sriwijaya FC.

4 dari 5 halaman

Giuseppe Accardi

Giuseppe Accardi bisa dikatakan sebagai pemain Italia pertama yang merasakan kerasnya sepak bola Indonesia. Accardi bergabung pada putaran kedua Liga Indonesia 1996-1995 untuk memperkuat Pelita Jaya.

Giuseppe Accardi adalah seorang pemain bertahan. Accardi juga bisa dimainkan di posisi pertahananan.

Sayangnya, pemain yang pernah membela Inter Milan itu tak memiliki karier yang gemilang di Indonesia. Kemampuannya saat itu sudah menurun drastis dan kariernya di Pelita Jaya tak terlalu diingat.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer