Sukses


Bek Andalan Timnas Jepang Cedera Parah, Timnas Indonesia Diuntungkan di Piala Asia 2023?

Bola.com, London - Piala Asia 2023 semakin dekat. Turnamen antarnegara paling bergengsi di Asia itu akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024.

Timnas Indonesia akan berpartisipasi pada Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong ada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Ada kabar yang mungkin cukup baik bagi Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Bek andalan Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu mengalami cedera.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Sosok asal Spanyol itu mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan pada kondisi terkini Tomiyasu.

"Kami sudah melakukan scan dan itu bukan kabar baik," ungkap Mikel Arteta dalam konferensi pers selepas laga melawan Luton Town, Rabu (6/12/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Betis

Mikel Arteta menjelaskan mengenai kondisi Takehiro Tomiyasu. Bek kanan Arsenal itu disebut mengalami cedera betis.

Namun, Mikel Arteta masih belum tahu pasti berapa lama Takehiro Tomiyasu harus menepi. Namun, jika dilihat dari situasi terkini, Tomiyasu bisa absen lama membela Arsenal.

Bahkan, ada kemungkinan Takehiro Tomiyasu bisa absen membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung sekitar sebulan lagi.

"Dia mengalami cedera di betisnya dan saya rasa dia akan absen untuk sementara waktu," jelas Mikel Arteta.

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

Takehiro Tomiyasu adalah pemain penting baik bagi Timnas Jepang mau pun Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu sudah memiliki 37 caps dan satu gol untuk negaranya sampai saat ini.

Sementara itu Takehiro Tomiyasu sudah memasuki musim ketiga membela Arsenal. Sosok yang akrab disapa Tomi itu memiliki peran penting di lini belakang The Gunners.

Di musim ini, Takehiro Tomiyasu sudah bermain dalam 19 laga bersama Arsenal. Eks pemain Bologna itu sudah mencetak satu gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

15 Januari 2024

  • Timnas Indonesia vs IrakAhmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • Kick-off: 17.30 waktu setempat/21.30 WIB

19 Januari 2024

  • Vietnam vs Timnas IndonesiaAbdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: 17.30 waktu setempat/21.30 WIB

24 Januari 2024

  • Jepang vs Timnas IndonesiaAhmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • Kick-off: 14.30 waktu setempat/18.30 WIB

 

Video Populer

Foto Populer