Sukses


Pelatih PSM Makassar Siap Kalahkan Bhayangkara FC dan Rusak Debut Radja Nainggolan di BRI Liga 1

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku memiliki modal bagus jelang laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. PSM akan menjamu Bhayangkara FC, Jumat (8/12) mendatang.

Pertandingan itu juga potensial menjadi laga yang bersejarah. Legenda AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan berpeluang menjalani debut di BRI Liga 1 2023/2024 pada laga itu.

PSM Makassar berhasil mencuri satu poin di laga sebelumnya melawan Persib Bandung yang berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Bernardo Tavares merasa hal itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain PSM.

Hasil imbang di Bandung pada awal pekan lalu menjadi modal yang cukup bagus bagi tim berjuluk Juku Eja untuk bisa mengalahkan perlawanan Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan.

“Dengan hasil imbang di laga tandang, di kandang tim yang berada di posisi dua, tentu tidak buruk. Secara permainan kami bermain bagus,” kata pelaatih PSM Makassar, Bernardo Tavares di situs resmi Liga Indonesia Baru.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cukup Baik

Bernardo Tavares merasa para pemain PSM Makassar tampil cukup baik saat melawan Persib. Meski harus diakui tekanan yang diberikan pendukung tuan rumah sangat besar pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu.

“Kami pun mengawali laga dengan baik, kami tahu Persib adalah tim bagus, mereka ada di posisi kedua,” ujar Tavares.

Bernardo Tavares berharap timnya bisa kembali menunjukkan penampilan serupa saat melawan Bhayangkara FC.

PSM tetap percaya diri meski tim berjulukan The Guardian itu baru saja mendatangkan banyak pemain berlabel bintang, termasuk Radja Nainggolan.

3 dari 4 halaman

Peluang ke Papan Atas

Saat ini PSM Makassar menempati posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 di tangga klasemen dengan perolehan 27 poin. Tambahan tiga poin melawan Bhayangkara FC akan membuat tim perlahan merangsek ke papan atas.

Tetapi merebut kemenangan dari tangan Bhayangkara FC juga tidak akan mudah. Seperti yang disinggung pada bagian sebelumnya, BFC mendatangkan banyak sosok baru di paruh musim.

Bhayangkara FC juga punya semangat luar biasa untuk lolos dari zona degradasi. Saat ini Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan masih ada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan 11 poin.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer