Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-17 dengan Masa Depan Cerah setelah Tampil di Piala Dunia U-17 2023: Aset Berharga!

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain yang menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, di Piala Dunia U-17 2023 dinilai punya masa depan yang cerah untuk menjadi pemain top. Siapa saja mereka?

Setidaknya, ada lima pemain yang kerap mendapatkan kepercayaan penuh dari Bima Sakti ketika Timnas Indonesia U-17 menghadapi tiga pertandingan di fase penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan yang membuat skuad Garuda Muda gagal lolos ke fase gugur, para pemain ini tetap mampu menampilkan performa yang memuaskan dalam kejuaraan tersebut.

Mereka diharapkan bisa terus mengembangkan potensinya setelah kembali dari Timnas Indonesia U-17 agar bisa menjadi pemain andalan skuad Merah Putih pada masa yang akan datang. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Arkhan Kaka

Tak bisa dimungkiri, Arkhan Kaka Putra Purwanto menjadi pemain Timnas Indonesia U-17 paling bersinar selama Piala Dunia U-17 2023. Striker Persis Solo ini membuktikan kualitasnya sebagai juru gedor di lini serang.

Sepanjang fase penyisihan Grup A, Arkhan Kaka sukses menyumbangkan dua gol untuk Timnas Indonesia U-17. Dia juga menjadi salah satu pemain yang selalu tampil penuh sepanjang 2x45 menit pada tiga laga tersebut.

Pemain berusia 16 tahun ini diharapkan bisa terus mengembangkan potensinya. Apalagi, pemuda asal Blitar, Jawa Timur, ini juga menjadi satu-satunya pemain yang sudah mengukir debut di kompetisi kasta tertinggi.

3 dari 6 halaman

Iqbal Gwijangge

Selanjutnya, ada nama Muhammad Iqbal Gwijangge. Bek tengah yang juga mengemban tanggung jawab sebagai kapten Timnas Indonesia U-17 ini dinilai memiliki masa depan yang cerah.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, ini juga menjadi salah satu nama yang tak pernah tergantikan di lini belakang. Dia selalu tampil penuh dalam duel menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Iqbal diyakini memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemain top di masa depan. Apalagi, dia juga pernah mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di Hungaria beberapa waktu lalu.

4 dari 6 halaman

Nabil Asyura

Penyerang jebolan PPLP Sumatra Barat, Nabil Asyura, juga pernah menggemparkan panggung Piala Dunia U-17 2023. Momen itu terjadi ketika dia mencetak gol spektakuler ke gawang Maroko.

Sepakan bola mati yang dieksekusi pemain asal Payakumbuh ini sukses menjebol gawang lawan. Sayangnya, pada pertandingan itu skuad asuhan Bima Sakti harus menyerah dengan skor 1-3.

Nabil menjadi salah satu pemain yang punya pengalaman mentereng di skuad Timnas Indonesia U-17. Sebab, dia pernah menimba ilmu bersama program Garuda Select sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.

5 dari 6 halaman

Welber Jardim

Pemain potensial lainnya yang tampil apik bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ialah Welber Jardim. Pemain kelahiran 25 April 2007 itu selalu jadi pilihan utama Bima Sakti.

Pemain bernama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim ini tengah menimba ilmu bersama klub asal Brasil, Sao Paulo U-17. Dia memang punya karakter multi-posisi yang bisa membantunya di masa depan.

Di Piala Dunia U-17 2023, Welber sempat menempati dua posisi yang berbeda, yakni bek kiri dan bek kanan. Dari tiga laga, pemain berusia 16 tahun ini sukses menyumbang satu assist.

6 dari 6 halaman

Ikram Al-Giffari

Posisi utama kiper Timnas Indonesia U-17 akhirnya kembali menjadi milik Ikram Al Giffari. Sebelumnya, dia menjadi penjaga gawang pilihan utama Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2022.

Sayangnya, ketika itu Ikram mengalami cedera dan harus merelakan posisinya kepada Andrika Fathir Rahman. Ikram pun sukses membayar lunas kepercayaan Bima Sakti saat dipercaya pada Piala Dunia U-17 2023.

Pemain yang kini bergabung bersama Semen Padang itu sempat menampilkan performa impresif saat menghadapi Ekuador. Dalam beberapa momen, Ikram melakukan penyelamatan penting untuk mengamankan satu poin pada laga pertama.

Video Populer

Foto Populer