Sukses


Hadapi Timnas Indonesia di Turki dalam Laga Uji Coba, Libya Punya Misi Khusus

Bola.com, Tripoli - Libya akan menghadapi Timnas Indonesia pada dua laga uji coba yang rencananya digelar di Turki. Libya punya misi khusus dalam dua laga kontra skuad Merah Putih.

Menurut laporan Alwasat, Libya tak hanya akan menghadapi Timnas Indonesia saat melakukan pemusatan latihan di Turki. Pasukan Milutin Sredojevic juga dijadwalkan bakal bertanding melawan Guinea.

Laga-laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Libya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Persiapan yang panjang karena laga selanjutnya Libya akan menghadapo Mauritius pada Juni 2024.

"Pemusatan latihan di luar negeri untuk mempersiapkan dimulainya kembali kualifikasi zona Afrika untuk Piala Dunia berikutnya yang akan digelar di Kanada, Amerika, dan Meksiko, pada 2026," tulis Alwasat.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Isi Kekosongan

Laga melawan Timnas Indonesia dan Guinea dianggap sebagai momentum yang tepat buat Libya dalam mengisi kekosongan jadwal. Seperti diketahui, Libya tak berpartisipasi pada Piala Afrika 2023 yang akan digelar di Pantai Gading.

Pada Kualifikasi Piala Afrika 2023, Libya tak lolos karena berada di dasar klasemen. Adapun Piala Afrika rencananya akan digelar pada 13 Januari sampai 11 Februari 2024.

Jadi, saat tim-tim lain bertanding di Piala Afrika maka Libya akan terus mengasah diri untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menarik untuk menantikan duel-duel kontra Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Laga Bersejarah

Laga melawan Libya akan bersejarah buat Timnas Indonesia. Laga nanti bakal menjadi pertemuan kedua setelah edisi 1977.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia kontra Libya berlangsung di Piala Merdeka. Ketika itu, Timnas Garuda menyerah 0-4 dari Libya pada duel yang berlangsung 25 Juni 1977.

Sementara itu, Timnas Indonesia menjadikan laga melawan Libya sebagai persiapan Piala Asia 2023. Rencananya, turnamen akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Video Populer

Foto Populer