Sukses


Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama Dapat Tawaran dari Klub Asia Setelah Tinggalkan Tim Norwegia, Ambil atau Tidak?

Bola.com, Stavanage - Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, dikabarkan mendapatkan banyak tawaran dari klub berbagai benua, termasuk Asia.

Shayne Pattynama telah memastikan akan meninggalkan klub Norwegia, Viking FK, begitu kontraknya habis pada 31 Desember 2023.

Media Norwegia, Verdens Gang, yang menyadur media lokal lainnya, Stavanger Aftenblad, mengungkapkan bahwa Shayne Pattynama juga menerima promosal dari tim Eropa dan Amerika Serikat.

Bek sayap kiri berusia 25 tahun itu baru saja menuntaskan Liga Norwegia 2023 bersama Viking FK. Shayne Pattynama juga telah mengucapkan salam perpisahan dengan tim yang finis di peringkat keempat musim ini tersebut.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Shayne Pattynama

"Ini adalah perpisahan saya. Saya akan pindah dari Viking FK," ujar Shayne Pattynama kepada Stavanger Aftenblad disadur dari Verdens Gan.

"Ini sepak bola. Saya menjalankan musim yang bagus. Kontrak saya bakal habis. Saya ingin mencari tantangan baru," jelas pemain naturalisasi kelahiran Lelystad, Belanda, ini.

Bersama Viking FK di musim ini, Shayne Pattynama bermain 38 kali dengan menorehkan satu gol, enam assist, empat kartu kuning, dan satu kartu merah di semua kejuaraan.

3 dari 3 halaman

Bisa Susul Jordi Amat

Shayne Pattynama bergabung dengan Viking FK dari klub Belanda, SC Telstar, pada 2021. Sejak saat itu, ia mencatatkan 89 penampilan plus 12 assist.

Jika memilih untuk menerima pinangan dari klub Asia, maka Shayne Pattynama bakal mengikuti jejak rekan setimnya di Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Jordi Amat telah lebih dulu meninggalkan Eropa, tepatnya Liga Belgia, setelah dinaturalisasi Timnas Indonesia dan memilih untuk memperkuat Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia.

Sumber: Verdens Gan, Stavanger Aftenblad

Video Populer

Foto Populer