Sukses


Hati-Hati Timnas Indonesia, Jepang Berambisi Sapu Bersih Laga Grup D Piala Asia 2023 dengan Kemenangan

Bola.com, Tokyo - Timnas Jepang berambisi untuk menyapu bersih partai Grup D Piala Asia 2023 dengan kemenangan, termasuk kontra Timnas Indonesia.

Jepang masuk Grup D Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023 bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Sebagai bagian dari persiapan Piala Asia 2023, Jepang akan melawan Timnas Thailand dalam Toyo Tires Cup 2024 di Japan National Stadium, Tokyo, pada 1 Januari 2024.

"Dalam persiapan Piala Asia 2023, kami ingin meningkatkan individu dan pemahaman taktik," ujar pelatih Jepang, Hajime Moriyatsu, dinukil dari laman Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Pelatih Jepang

"Supaya, kami bisa mengumpulkan kemenangan sejak pertandingan pertama Grup D. Selain mempersiapkan fisik dan taktik, saya ingin memastikan bahwa kami memiliki mentalitas untuk bermain dalam jangka waktu yang lama," imbuh Moriyatsu.

"Selain itu, juga mentalitas untuk mengatasi segala kesalahan sehingga kami bisa terus meningkatkan diri dalam setiap pertandingan," ucap arsitek berusia 55 tahun ini.

Jepang bakal memulai perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Vietnam di Al Thumama Stadium, Doha, pada 14 Januari 2024.

3 dari 3 halaman

Negara Tersukses di Piala Asia

Empat hari berselang, Jepang akan melawan Irak dalam partai kedua Grup D di Education City Stadium, Al Rayyan.

Terakhir, tim berjulukan Samurai Biru ini bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Al Thumama Stadium pada 24 Januari 2024.

Jepang adalah negara tersukses sepanjang sejarah Piala Asia dengan empat gelar. Pada edisi sebelumnya, 2019, Samurai Biru menjadi runner-up setelah kalah dari Timnas Qatar di babak final.

Video Populer

Foto Populer