Sukses


BRI Liga 1: Pemain Mulai Pahami Taktik, Pelatih Persis Solo Optimistis Gulung Arema FC

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan para pemainnya sudah mulai memahami taktik yang diberikan menjelang duel melawan Arema FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Persis dijadwalkan melawat ke markas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12/2023) pukul 19.00 WIB. Selama masa persiapan, Laskar Sambernyawa memang berusaha memberi kesempatan kepada pemain barunya untuk beradaptasi.

Pada bursa transfer paruh musim ini, Persis memang tak melakukan banyak perubahan. Mereka hanya merekrut Sho Yamamoto dari Persebaya untuk mengisi satu slot yang ditinggalkan Fernando Rodriguez.

"Persiapan kami sangat baik karena para pemain sangat fokus saat menjalani latihan taktikal. Kami sedang beradaptasi dengan pemain baru kami," kata pelatih Persis Solo berusia 46 tahun tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi Pemain Muda

Selain merekrut Sho, Laskar Sambernyawa juga mempromosikan tiga pemain muda potensial yang berasal dari tim Persis Solo Youth. Mereka adalah I Gede Aditya, Wahyu Agong, dan Nadhif Girasta.

Leonardo berharap, para pemain ini bisa segera beradaptasi dengan model permainan yang bakal digunakan Alexis Messidoro dan kawan-kawan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami juga berusaha membuat para pemain muda kami bisa beradaptasi. Kami juga mengubah struktur dari tim ini, maka kami harus bekerja keras pada aspek taktik," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Siap Tumbangkan Arema FC

Juru taktik asal Uruguay tersebut memastikan anak asuhnya sudah memahami taktik yang bakal diterapkan pada laga berikutnya. Dia optimistis tim asal Kota Bengawan bisa membawa pulang tiga poin dari markas Tim Singo Edan.

"Para pemain memahaminya dengan baik. Sepertinya kami akan menjalani pertandingan yang menarik melawan Arema FC dan kami akan memenangkan pertandingan ini," ujar pelatih 52 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Dua Laga Tandang Beruntun

Persis Solo tengah dihadapkan pada dua pertandingan tandang yang berlangsung secara beruntun. Setelah mengunjungi markas Arema FC, Laskar Sambernyawa akan bermain di kandang Persebaya Surabaya.

Duel ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (13/12/2023). Sebagai informasi, ini adalah duel tunda pekan ke-18 yang batal digelar karena terkendala venue pertandingan.

Dengan dua jadwal pertandingan ini, tim pelatih membawa total 22 nama pemain. Alasannya, Laskar Sambernyawa bisa memanggil pemain tambahan ketika sudah berada di Surabaya karena jaraknya tak terlalu jauh dari Kota Solo.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer