Sukses


BRI Liga 1: Gilas RANS Nusantara, Risto Vidakovic Sebut PSS Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu berhasil menekuk RANS Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-22.

PSS Sleman menang tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/12/2023) malam WIB. Gol pada laga ini dicetak oleh Jonathan Bustos pada menit ke-45+3.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik satu tingkat ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 26 poin. Hasil dari enam kemenangan, delapan seri, dan delapan kekalahan.

Bagi The Prestige Phoenix (julukan RANS Nusantara) tidak membuat mereka tergeser dari posisi kelima dengan torehan 32 angka. Perinciannya meraih delapan kemenangan, delapan imbang, serta menelan enam kekalahan.

2 dari 5 halaman

Bangga

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Menurut dia, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan di kandang.

Meski begitu, arsitek asal Serbia itu menyayangkan sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol. Dia menyebut, PSS seharusnya bisa menang dengan skor 3-0.

"Di pertandingan kali ini, seharusnya kami bisa menang 3-0 di babak pertama. Kami banyak kehilangan beberapa kesempatan emas. Kami juga sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper," ujar Risto seusai pertandingan.

"Di babak kedua lawan melakukan pressing ketat dengan kami. Mereka memasukkan tenaga tambahan baru dan itu membuat kami kesulitan. Tapi pemain sudah berjuang dengan bagus dan layak menang hari ini," tambah dia.

 

3 dari 5 halaman

Berjuang Maksimal

BRI Liga 1 musim ini masih menyisakan 14 pertandingan lagi. Risto Vidakovic menegaskan, timnya bakal berjuang maksimal demi menjauh dari zona degradasi.

"14 poin untuk mengamankan posisi di Liga 1 tentu tidak mudah. Karena semua pemain sedang berjuang saat ini apalagi pertandingan tinggal 10 laga terakhir. Sebetulnya susah untuk mendapatkan poin tapi saya percaya dengan tim ini dan pemain," kata Risto.

"Pemain selalu menunjukkan perjuangan baik di sesi latihan maupun pertandingan. Mereka bisa bermain melawan tim-tim sulit,".

"Kami yakin kami mendapatkan 14 poin jika itu cukup untuk mengamankan posisi ke Liga 1. Kami akan beristirahat dulu dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Sementara itu, bek PSS Sleman, Abduh Lestaluhu bersyukur dengan kemenangan timnya. Apalagi duel kontra RANS Nusantara tersebut adalah laga kandang terakhir PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Sebab, dalam waktu dekat ini stadion tersebut akan direnovasi.

"Kami bersyukur dapat tiga poin di kandang. Karena ini juga laga terakhir di Maguwoharjo. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja keras," ucap Abdul Lestaluhu.

"Kamo siap bermain di mana saja. Kami tetap yakin meski tidak main di Maguwoharjo. Main di mana saja kota siap," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS

Video Populer

Foto Populer