Sukses


BRI Liga 1: Arema Antisipasi Debut Sho Yamamoto bersama Persis

Bola.com, Gianyar - Persis Solo bakal menantang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (9/12/2023). Laga di pekan 22 Liga 1 tersebut bakal jadi debut bagi pemain asal Jepang, Sho Yamamoto di Persis. Karena dia dibawa dalam rombongan tim menuju Bali.

Disinyalir, dia akan membawa perubahan bagi permainan Persis. Terutama di sektor sayap. Hal ini juga jadi perhatian tersendiri bagi Arema FC. Lantaran mereka belum melihat seperti apa permainan Persis dengan kehadiran mantan pemain Persebaya itu.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente sudah mengantisipasi perubahan di skuat Persis.

“Pastinya akan ada perubahan yang dilakukan Persis dengan kehadiran pemain baru. Apalagi mereka punya waktu lebih lama melakukan persiapan,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

2 dari 4 halaman

Debut Tertunda

Sebenarnya, Yamamoto bisa menjalani debut pekan lalu. Namun debutnya tertunda, karena pertandingan melawan Madura United mengalami penundaan.

Namun demikian, Fernando sudah mengetahui permainan Yamamoto, yakni saat sang pemain tampil bersama Persebaya.

“Saya mengenal baik permainan Yamamoto. Dia pemain bagus. Tapi, Persis tidak hanya punya dia. Masih ada pemain lainnya. Jadi dia tidak sendirian,” jelasnya.

Artinya, fokus tim pelatih Arema tak sekedar menghentikan pergerakan Yamamoto. Justru suplai bola kepada sang pemain yang harus dihentikan. Pemain Arema bakal coba membuat pemain Persis tak berkembang.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Arema Rawan Ditembus

Jika melihat performa Arema belakangan, dari segi penyerangan lebih berkembang. Namun, dari sisi pertahanan, masih mudah ditembus. Sebelumnya, gawang Arema tiga kali dijebol pemain Bali United. Tiga gol berasal dari kesalahan yang dilakukan pemain belakang.

Celah di pertahanan Arema bisa dimaksimalkan Yamamoto. Terutama di sisi dua bek sayap. Di sektor bek kiri, pemain senior Arema, Ahmad Alfarizi baru kembali dari cedera panjang. Sehingga dia butuh adaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan.

Sedangkan bek kanan diisi Achmad Maulana. Bek muda itu tampil agresif. Namun terkadang masih melakukan kesalahan. Yamamoto biasanya beroperasi di sektor kanan maupun kiri. Jika lini belakang Arema lengah, Yamamoto jadi pemain yang sangat berbahaya.       

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer