Sukses


3 Pemain Abroad Timnas Indonesia yang Terancam Tak Punya Klub Tahun 2024

Bola.com, Jakarta - Berlabel pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri bukan jaminan bahwa dia bakal dengan mudah memiliki klub. Setidaknya ada tiga penggawa skuad Merah Putih yang kontraknya segera habis per 2024.

Timnas Indonesia dihuni oleh banyak pemain yang bermain di luar negeri alias abroad. Ada sedikitnya sembilan pemain, baik itu diaspora maupun bukan.

Elkan Baggott bermain di Liga Inggris bersama Ipswich Town, Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, hingga Saddil Ramdani di Sabah FC. Kemudian ada Ivar Jenner dan Jordi Amat yang masing-masing berkarier di Belanda dan Malaysia.

Nah, dari sembilan pemain tersebut, tiga di antaranya akan habis kontrak dan terancam tak memiliki klub pada 2024. Berikut ini Bola.com mengulasnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam

Kontrak Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons, klub kasta kedua Liga Korea Selatan akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Jelang habis kontrak, belum diketahui ke mana pria kelahiran Makassar itu akan berlabuh, meski beredar isu bahwa ia akan membela Persib Bandung pada 2024.

 

3 dari 4 halaman

Shayne Pattynama

Bek berusia 25 tahun ini sudah dipastikan meninggalkan Viking FK. Belum diketahui secara pasti di mana ia akan berlabuh, namun informasi yang beredar mengklaim bahwa eks FC Utrecht ini mendapatkan tawaran bermain di Benua Asia.

Bersama Viking FK, Pattynama sebetulnya berstatus pemain kunci. Ia bahkan sudah membela klub Norwegia tersebut sejak April 2021.

Selain di Asia, Pattynama diisukan bakal kembali berkarier di Liga Belanda meski tidak diketahui klub mana yang dimaksud.

 

4 dari 4 halaman

Pratama Arhan

Bulan madu Pratama Arhan di Jepang dipastikan berakhir tahun depan. Ia dan klubnya, Tokyo Verdy, sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak yang berakhir per 31 Januari 2024.

Bekas pemain PSIS Semarang ini tak benar-benar bisa menunjukkan kualitasnya bersama Tokyo Verdy. Total ia cuma bermain empat kali selama dua musim.

Hingga berita ini turun, tidak diketahui ke mana pemilik lemparan ke dalam jauh ini akan melanjutkan kariernya tahun depan.

Video Populer

Foto Populer