Sukses


Bantu JDT Menjuarai Piala Malaysia 2023, Jordi Amat Tambah Koleksi Trofi

Bola.com, Kuala Lumpur - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, berhasil membantu Johor Darul Ta'zim (JDT) menjuarai Piala Malaysia 2023. Keberhasilan itu menambah koleksi trofi Jordi Amat selama berkarier di Malaysia.

Johor Darul Ta'zim menjuarai Piala Malaysia 2023 setelah mengalahkan Terengganu FC dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Jumat (8/12/2023) malam WIB. Dalam laga itu, Jordi Amat dipercaya bermain sebagai starter.

Jordi Amat juga menggunakan ban kapten dan memimpin rekan-rekan setimnya di JDT. Pada laga itu, JDT sempat unggul lebih dulu pada menit keenam melalui tendangan penalti Bergson.

Namun, pada menit ke-21 Jordi Amat melanggar Ivan Mamut di kotak terlarang. Mamut yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol penyeimbang melalui eksekusi penalti.

Pada babak kedua, JDT semakin tak terbendung. Jordi Amat dkk. akhirnya menambah dua gol melalui Feroz (73') dan tendangan penalti Arif Aiman.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trofi Keenam

Gelar ini menjadi yang keenam diraih Jordi Amat bersama JDT. Sebelumnya, Jordi Amat sudah mempersembahkan gelar Malaysia Super League 2023, Malaysia FA Cup 2022, 2023, Malaysia Cup 2022, dan Piala Sumbangsih 2023.

Jordi Amat semakin konsisten bersama JDT. Sejak bergabung pada 2022, pemain 31 tahun itu sudah mengemas 37 penampilan bersama JDT.

Belakangan perannya di jantung pertahanan JDT semakin sentral. Jordi Amat kerap mendapatkan kepercayaan dari pelatih Esteban Solari sebagai pemain inti JDT.

3 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Jordi Amat bahagia bisa mempersembahkan gelar Piala Malaysia 2023 untuk JDT. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada raksasa Malaysia tersebut.

"Juara Piala Malaysia 2023. Saya cuma bisa mengatakan terima kasih JDT," tulis Jordi Amat di akun Instagramnya.

Gelar ini juga menandai pencapaian treble beruntun dari JDT pada 2023. JDT menyamai pencapaian Kedah Darul Aman FC yang sukses meraih dua treble pada 2007 dan 2008.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Video Populer

Foto Populer