Sukses


Kabar Baik untuk Timnas Indonesia! Rafael Struick Makin Gacor Jelang Piala Asia 2023

Bola.com, Den Haag - Kabar baik datang dari penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick. Pemain naturalisasi itu turut menyumbang satu gol untuk ADO Den Haag U-21.

Rafael Struick mencetak gol yang membuat ADO Den Haag terhindar dari kekalahan saat melawan Feyenoord di Divisie 1 U-21. Gol penyerang Timnas Indonesia itu membuat kedua tim harus puas bermain imbang 3-3.

Sejauh ini, Rafael Struick sudah mencetak tujuh gol dan lima assist untuk ADO Den Haag U-21. Jumlah itu dikumpulkan Rafael Struick dalam 35 laga yang dimainkannya.

Ini tentu menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Rafael Struick bisa dijadikan andalan di lini depan skuad Merah Putih untuk bisa bersaing di turnamen tersebut.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal ke Turki

Ketajaman yang dimiliki Rafael Struick di ADO Den Haag U-21 menjadi modal ke Turki. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan jelang Piala Asia 2023 di Turki pada pertengahan Desember ini.

Struick kemungkinan besar bakal dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi selama pemusatan latihan nanti Timnas Garuda akan melakoni laga uji coba.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Libya dalam dua laga uji coba. Laga itu rencananya akan digelar pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki.

 
3 dari 4 halaman

Langganan Timnas Indonesia

Rafael Struick merupakan pemain langganan di Timnas Indonesia. Sejak debut pada Juni 2023, Struick sudah bermain sebanyak empat kali di Timnas Indonesia senior.

Struick merupakan penyerang yang andal membuka ruang dan mencari bola. Kemampuan itu dipadukan dengan tembakan kaki kiri yang keras.

Selain itu, Struick juga dibekali postur tubuh tinggi yakni 187 cm. Wajar namanya selalu menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

  • 15/1/2024 - Timnas Indonesia Vs Irak
  • 19/1/2024 - Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 24/1/2024 - Jepang Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer