Sukses


Hasil Pegadaian Liga 2, Minggu 12 Desember 2023: Persipura Jayapura Harus Bersaing di Playoff Degradasi!

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Pegadaian Liga 2 2023/2024 terasa semakin sengit. Minggu (10/12/2023), ada lima laga ajang tersebut yang dipertandingkan.

PSBS Biak menang 3-1 di kandang sendiri atas Persipura Jayapura. Kemudian ada Persiba Balikpapan yang menang meyakinkan 2-0 atas Persipal Palu.

Sementara pada laga Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang lain, Sulut United gagal memanfaatkan status tuan rumah. Mereka harus rela berbagi skor 0-0 dengan Kalteng Putra di Stadion Klabat, Manado.

Persijap Jepara tampil meyakinkan di kandang sendiri. Tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu menang 2-0 atas tim kuat, Gresik United pada laga di Grup 3 Pegadaian Liga 2 musim ini. 

Satu laga lain dilangsungkan di ujung utara Sumatra. Sada Sumut berbagi skor sama kuat 1-1 atas tamunya, Semen Padang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persipura Merana

Satu laga yang dirasa cukup miris adalah kekalahan yang dialami Persipura Jayapura. Skuad Mutiara Hitam harus rela kalah 1-3 di kandang PSBS Biak.

Kekalahan itu semakin menegaskan penampilan buruk Persipura Jayapura di Pegadaian Liga 2 musim ini. Ambisi untuk promosi ke BRI Liga 1 2023/2024 jelas tak akan tercapai di musim ini.

Malahan, Persipura Jayapura dipastikan menempati posisi keempat klasemen akhir Grup 4. Artinya, Ramai Rumakiek dan kawan-kawan harus berjuang di babak playoff degradasi.

Jika terus menelan kekalahan pada fase tersebut, bukan tak mungkin kita akan melihat penampilan Persipura Jayapura di Liga 3 pada musim depan.

3 dari 4 halaman

8 Tim Pastikan Lolos

Pegadaian Liga 2 2023/2024 memiliki aturan yang menarik. Musim ini, ada 28 peserta pada liga level kedua di Indonesia itu.

Mereka terbagi ke dalam empat grup. Penghuni tiga posisi teratas berhak melangkah ke babak selanjutnya yang disebut babak 12 besar.

Sejauh ini sudah ada delapan tim yang mengunci posisi di babak 12 besar. Mereka adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Bekasi City, PSIM Yogyakarta, Malut United, Persela Lamongan, PSBS Biak, Persewar Waropen dan Persipal Palu.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Pegadaian Liga 2 2023/2024 Minggu (10/12/2023)

  • PSBS Biak 3-1 Persipura Jayapura
  • Persiba Balikpapan 2-0 Persipal Palu
  • Sulut United 0-0 Kalteng Putra
  • Persijap Jepara 2-0 Gresik United
  • Sada Sumut 1-1 Semen Padang

 

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer