Sukses


Mengenal Jaden Montnor: Sosok Pemain Diaspora yang Media Sosialnya Diserbu Netizen Indonesia

Bola.com, Jakarta - Isu pemain keturunan memang belakangan ramai diperbincangan pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, belakangan ini PSSI memang masih melakukan naturalisasi terhadap pemain keturunan tersebut.

Belakangan ada satu lagi nama yang menarik perhatian netizen. Sosok yang dimaksud bernama Jaden Montnor.

Pemain berusia 21 tahun itu saat ini bermain di Siprus. Jaden Montnor memperkuat salah satu klub kuat negara tersebut, Aris Limassol.

Jaden Montnor diketahui lahir di Amsterdam, Belanda. Menurut data dari Transfermarkt, Montnor memiliki garis keturunan Suriname.

Namun, Jaden Montnor disebut-sebut juga punya garis keturunan Indonesia. Meski sampai ssaat ini hal itu masih belum terlalu jelas.

Bola.com sudah mencoba menghubungi Jaden Montnor melalui media sosialnya. Namun, hingga tulisan ini selesai, belum ada balasan dari Montnor.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disebu Netizen

Netizen Indonesia memang dikenal sangat bisa bergerak dengan cepat. Hingga Minggu (10/12/2023) malam, akun Instagram Jaden Montnor masih diserbu netizen Indonesia.

Pantauan yang dilakukan Bola.com memperlihatkan ada ratusan komentar yang menyasar kolom komentar akun Instagram milik Jaden Montnor.

Kebanyakan dari mereka meminta Jaden Montnor untuk segera datang ke Indonesia. Montnor juga diharapkan menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Instagram Jaden Montnor

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JM (@jadenmontnor)

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Dinaturalisasi?

Jaden Montnor pun tampil sangat apik belakangan ini. Pemilik 191 cm itu sudah tampil 24 kali bersama Aris Limassol dengan torehan empat gol dan dua assist.

Namun, kabarnya Jaden Montnor tidak memenuhi syarat untuk dinaturalisasi. Sebab, darah keturunan Indonesia yang ada pada dirinya berasal dari kakek buyutnya. Seperti yang diungkap oleh akun Instagram arsiptimnas

“Jaden Montnor (21). Klub Aris limassol FC kasta tertinggi liga Siprus. Tinggi 191 cm/70 kg. Posisi RWF/LWF/CF,” tulis akun tersebut.

Jika ingin tetap dinaturalisasi, Jaden Montnor harus tinggal dan terlebih dulu bermain di Indonesia dalam waktu lima tahun secara beruntun. Kasus serupa pernah dialami Marc Klok.

Video Populer

Foto Populer