Sukses


3 Bintang Jepang yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Level Top Eropa

Bola.com, Jakarta - Piala Asia 2023 semakin dekat. Turnamen antarnegara paling bergengsi di Asia itu akan digelar di Qatar mulai 10 Januari 2024.

Setelah cukup lama absen, Timnas Indonesia dipastikan akan berlaga di Piala Asia 2023. Ini adalah penampilan pertama Tim Merah Putih di ajang itu sejak edisi 2007.

Undian babak grup Piala Asia 2023 sudah dilakukan. Timnas Indonesi ada di Grup D bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dibandingkan tiga lawan yang lain, Jepang jelas menjadi lawan yang paling menarik untuk diperpinjangkan. Mereka sudah mendominasi Asia dalam waktu yang lama.

Selain itu Jepang belakangan juga semakin banyak menelurkan bintang berkualitas. Bola.com mengumpulkan tiga bintang terkini mereka yang sangat mungkin menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wataru Endo

Gelandang satu ini membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2023. Liverpool tiba-tiba merekrutnya dari VfB Stuttgart.

Namun, keputusan Liverpool untuk mendatangkan Wataru Endo cukup beralasan. Endo bisa menjadi sosok penting di lini tengah The Reds.

Hingga saat ini pemilik 55 caps di Timnas Jepang itu sudah 18 kali tampil bersama Liverpool. Endo juga sudah bisa mencetak dua gol dan satu assist untuk The Reds.

3 dari 5 halaman

Kaoru Mitoma

Kaoru Mitoma bisa dikatakan sebagai bintang Jepang paling menarik perhatian saat ini. Winger satu ini diberkahi kecepatan dan skill yang sangat bagus.

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi figur penting di lini depan Brighton and Hove Albuon. Hal itu ditunjukkan dengan torehan tiga gol dan enam assist dari 21 laga yang dimilki Mitoma di musim ini.

Kaoru Mitoma akan menjadi ujian paling berat bek sayap Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dkk. harus siap menghadapi pemain satu ini.

4 dari 5 halaman

Takumi Minamino

Satu lagi pemain Jepang yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Takumi Minamino. Sosok berusia 28 tahun ini adalah salah satu pemain paling senior di skuad Samurai Blue saat ini.

Sempat meredup setelah didepak Liverpool, Takumi Minamino menemukan kembali penampilan terbaiknya di musim ini bersama AS Monaco.

Eks pemain Cerezo Osaka itu sudah bisa mencetak lima gol dan empat assist untuk AS Monaco dari 14 laga di Ligue 1 musim ini.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer