Sukses


3 Gol Terbaik Pekan 22 BRI Liga 1: Indahnya Sepakan Jarak Jauh!

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung pada Jumat hingga Minggu, 8-10 Desember 2023, diwarnai beberapa kejutan. Arema FC yang sedang berjuang di papan bawah menang 3-1 atas Persis Solo, sementara Persib Bandung takluk 0-2 dari Persik Kediri di GBLA.

Selain Arema FC dan Persik Kediri, PSS Sleman, Borneo FC, Madura United, dan Persita Tangerang adalah tim pemenang pada pekan ke-22 BRI Liga 1 tersebut. Bahkan Madura United menjadi tim dengan kemenangan terbesar pada pekan itu, yaitu 4-1 saat menjamu Barito Putera.

Sementara enam tim berbagi satu poin setelah bermain imbang dengan skor identik 1-1, yaitu Dewa United kontra Bali United, PSM Makassar dengan Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya yang menjamu Persija Jakarta.

Dari sembilan pertandingan yang berlangsung pada pekan ke-22 BRI Liga 1, tercipta 23 gol. Seperti biasa, Bola.com memilih tiga gol terbaik yang lahir pada pekan tersebut.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Eber Bessa (Bali United)

 

Bali United yang bertandang ke Tangerang untuk menghadapi Dewa United mendapatkan gol luar biasa yang dicetak Eber Bessa. Pemain asal Brasil itu membawa Serdadu Tridatu unggul pada menit ke-44 lewat sepakan jarak jauh.

Menerima umpan pendek dari Ricky Fajrin, Eber Bessa melihat celah di lini pertahanan Dewa United. Dengan cepat pemain Bali United itu melepas tendangan jarak jauh ke sudut dekat gawang Dewa United.

Kiper Dewa United, Sonny Stevens, tak mampu menghalau bola yang datang begitu cepat meski sudah berada di posisi yang tepat.

Sayangnya, gol tersebut tidak mampu membantu Eber Bessa membawa Bali United meraih kemenangan. Dewa United berhasil menyamakan kedudukan dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

3 dari 5 halaman

Bruno Moreira (Persebaya)

 

Pemain andalan Persebaya Surabaya yang hadir menyelamatkan tim dari kekalahan. Meski belum bisa membantu Bajul Ijo kembali ke jalur kemenangan, setidaknya Bruno Moreira membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Dalam kondisi tertinggal 0-1 dari Macan Kemayoran, Persebaya menyerang pada menit ke-25. Menerima umpan dari Robson Duarte, Bruno Moreira melakukan sedikit kecohan di area pertahanan Persija dan melepas tendangan keras yang tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa.

Sepakan keras ke arah tiang jauh memang tidak mungkin bisa dihalau dengan mudah oleh kiper. Apalagi Bruno Moreira melepas tembakan itu dengan kekuatan yang luar biasa hinga menghujam mistar gawang sebelum masuk dan mengoyak jala gawang.

Persebaya Surabaya pun berhasil mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1 dan terselamatkan dari kekalahan.

4 dari 5 halaman

Rifki Dwi Septiawan (Persita)

 

Sebuah gol pembuka kemenangan yang luar biasa dicetak oleh Rifki Dwi Septiawan ketika menjamu Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang. Tepatnya pada menit ke-18, Rifki melepas sepakan dari jarak jauh yang tak mampu dihalau Husna Al Malik.

Berawal dari keberhasilan Rifki menahan bola di tengah, hasil dari clearance lini pertahanan Persikabo, pemain berusia 21 tahun itu kemudian membawa bola melewati seorang pemain Persikabo dan melepas tembakan jarak jauh sebelum dihalau oleh pemain kedua.

Tembakan kaki kirinya mengarah ke sisi kanan dan bola sempat dihalau oleh Husna Al Malik. Namun, kerasnya tendangan tak mampu membuat kiper Persikabo 1973 itu menghentikan dengan sempurna bola yang akhirnya masuk ke dalam gawang.

Persita pada akhirnya berhasil menang 2-1 dalam pertandingan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer