Sukses


STY Lirik Emil Audero Mulyadi Lagi untuk Perkuat Timnas Indonesia: Kiper-Kiper Ini Bisa Semakin Terancam

Bola.com, Jakarta - Emil Audero Mulyadi dikenal sebagai kiper yang memiliki darah Indonesia. Sosok yang kini memperkuat Inter Milan itu diketahui memiliki ayah yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baru-baru ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat heboh. Shin kembali menggoda Emil Audero Mulyadi untuk dinaturalisasi.

Godaan dari Shin Tae-yong itu disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Hasani menyebut Shin menjanjikan tempat utama di Timnas Indonesia bagi Emil Audero Mulyadi.

"Dijawab oleh STY kepada saya 'Pak Hasani kalau anda bisa mendatangkan Emil kepada timnas itu menjadi pilihan utama saya. Oleh karena itu waktu itu saya kontak rekan saya yang di Italia yang kebetulan akrab dengan agen Emil," kata Hasani Abdulgani dari kanal YouTube Hasani's Corner belum lama ini.

Jika pada akhirnya Emil Audero Mulyadi mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa bagi Tim Merah Putih. Namun, tentu tetap ada kiper yang harap-harap cemas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Muhammad Riyandi

Ernando Ari Sutaryadi dan Nadeo Argawinata selama ini bergantian menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Keduanya diperkirakan akan mendapatkan tempat di Tim Merah Putih selepas kedatangan Emil Audero Mulyadi.

Namun, Ernando dan Nadeo harus bekerja keras untuk kembali menjadi pilihan utama. Kualitas dan pengalaman Emil di Italia tentu akan sulit ditandingi.

Kondisi itu jelas membuat Muhammad Riyandi yang belakangan menjadi kiper ketiga Timnas Indonesia akan tergeser. Kiper Persis Solo itu memerlukan kerja keras untuk mendapatkan tempat di Tim Merah Putih.

3 dari 4 halaman

Syahrul Trisna Fadillah

Syahrul Trisna Fadillah sempat menjadi langganan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Kiper Persikanbo 1973 itu kerap menjadi kiper cadangan.

Namun, belakangan performa Syahrul mengalami penurunan. Hal itu juga berdampak pada performa Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2023/2024.

Kehadiran Emil Audero Mulyadi akan membuat posisi Syahrul Trisna Fadillah semakin sulit. Ia akan semakin kesulitan kembali ke Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Reza Arya Pratama

Reza Arya tampil hebat bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Reza menjadi andalan utama Juku Eja yang saat itu menjadi juara.

Reza pun beberapa kali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Namun, kiper berusia 23 tahun itu belum sempat mendapatkan debut di skuad Merah Putih.

Saat ini Reza dan PSM mengalami penurunan kualitas performa. Shin Tae-yong pun belum lagi melirik kiper pemilik tinggi 188 cm itu.

 

Video Populer

Foto Populer