Sukses


Sama-sama Gagal Clean Sheet, Ini Beda Nasib 2 Kiper Asing Debutan Milik Madura United dan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kontestan BRI Liga 1 2023/2024 mulai tertarik merekrut kiper asing untuk berdiri di bawah mistar. Di putaran pertama, setidaknya, ada empat kiper yang diimpor dari luar negeri.

Mereka antara lain Anthony Pinthus (PSS), Julian Garcia (Arema FC), Adilson Maringa (Bali United), dan Sonny Stevens (Dewa United FC).

Hingga pekan ke-22, rapor mereka kurang begitu menggembirakan. Pasalnya rata-rata keempat kiper itu telah kebobolan di atas 20 gol. Anthony Pinthus 23 kali memungut bola dan empat clean sheet. Julian Garcia kemasukan 27 gol dan tiga clean sheet.

Sedangkan Adilson Maringa punya catatan 27 kemasukan dengan empat clean sheet. Sonny Stevens paling banyak kemasukan 31 gol dan lima clean sheet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiper Anyar MU dan Persib

Namun, pada putaran kedua, kiper asing tetap jadi buruan. Buktinya Madura United mendatangkan Lucas Frigeri dari Brasil. Sementara Persib memboyong Kevin Mendoza dari Filipina.

Dua penjaga gawang itu telah menjalani debut bersama klub masing-masing. Untuk sementara penampilan Lucas dan Mendoza cukup menjanjikan. Meski keduanya sama-sama gagal bikin clean sheet, namun mereka punya nasib berbeda di laga pertamanya.

Lucas Frigeri pantas sedikit bangga. Kendati tak mempersembahkan clean sheet, namun Frigeri ikut menikmati kemenangan saat Madura United menggebuk Barito Putera 4-1 di kandang. Jala Frigeri hanya sekali dikoyak Gustavo Tocantins.

3 dari 4 halaman

Mendoza Nodai Rekor Persib

Sebaliknya, kekalahan Persib atas Persik jadi malam kelam bagi Kevin Mendoza. Pasalnya gawang Mendoza dibobol Renan Silva lewat titik penalti. Mendoza juga gagal menyelamatkan tendangan bebas yang diluncurkan bek Persik, Anderson do Nascimento.

So, Mendoza bisa jadi pesakitan. Dia menodai rekor Persib yang selama 14 pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Kita tunggu. Apakah Lucas Frigeri dan Kevin Mendoza tampil lebih bagus lagi pada pertandingan berikutnya bersama Madura United dan Persib.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer