Sukses


Gelandang Heerenveen, Thom Haye Buka-bukaan Berminat Membela Timnas Indonesia: Saya Yakin Masih Bisa Terjadi

Bola.com, Jakarta - Gelandang SC Heerenveen di kasta teratas Liga Belanda, Thom Haye, buka-bukaan. Pemain berusia 28 tahun itu berminat untuk membela Timnas Indonesia.

Thom Haye baru saja diwawancarai oleh ESPN Belanda yang tayang di YouTube ESPN NL pada Rabu (13/12/2023).

"Ya, itu akan menyenangkan. Saya yakin hal itu masih akan terjadi," ujar pesepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 9 Februari 1995 tersebut.

"Sebab, saya sudah menyadarinya dan sekarang saya pada dasarnya belum menjadi bagian dari itu semua," jelas Thom Haye.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Darah Indonesia

Darah Indonesia Thom Haye konon mengalir dari kakeknya yang lahir di Solo, Jawa Tengah dan neneknya yang keturunan Sulawesi Utara.

Thom Haye pernah membela Timnas Belanda U-15 hingga U-21 pada 2009-2015, namun tidak kunjung mendapatkan panggilan dari timnas senior.

Thom Haye telah membela Heerenveen sejak 2022. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 33 ini memperkuat NAC Breda, ADO Den Haag, Lecce, Willem II, dan AZ Alkmaar.

3 dari 3 halaman

Masa Keemasan

Transfermarkt menuliskan bahwa Thom Haye berposisi sebagai gelandang bertahan dengan postur 187 cm. Kontraknya bersama Heerenveen akan berakhir pada pengujung musim ini.

Thom Haye adalah pilar Heerenveen di Eredivisie musim ini. Dia hanya absen dua kali alias bermain 13 kali dengan perolehan dua gol, satu assist, dua kartu kuning, dan satu kartu merah.

Peluang untuk menaturalisasi Thom Haye terbuka lebar. Tinggal PSSI bergerak cepat untuk mengamankan pemain yang sedang dalam masa keemasan ini.

Sumber: ESPN Belanda

Video Populer

Foto Populer